Indonesia Tetapkan Tanggal untuk Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 bakal digelar di Jakarta.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 27 Jan 2015, 17:18 WIB
Salah satu perwakilan delegasi OCA meninjau lapangan tenis di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (26/1/2015). Delegasi OCA meninjau beberapa tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 di sekitar Gelora Bung Karno. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Asian Games 2018 memang masih tiga tahun mendatang, namun Indonesia yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang olahraga multievent terbesar se-Asia itu telah menetapkan tanggal penyelenggaraan.

Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo mengatakan pembukaan Asian Games bakal di Jakarta. Hal itu berdasarkan rapat KOI dan OCA.

"Tanggal pelaksanaan Asian Games mulai dari 18 agustus 2018 sampai dengan 2 September 2018," kata Rita di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

"Pemerintah memberi dukungan penuh untuk Asian Games. Soal pendanaan kami dapatkan dari pemerintah, sponsor dan juga dari OCA. Namun kami tak bisa merinci besaran dananya karena ini merupakan rahasia dapur kita," imbuhnya.

Rencananya Indonesia bakal menggelar 12 test event di tahun 2017 nanti . Salah satunya yang sedang diusahakan adalah youth Asian Games yang akan dipindah dari Bangladesh.

"Kita belum bisa sebutkan cabang mana saja yang bakal ditest. Karena kami masih memetakannya," ujarnya.

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya