Banyak Keluarga yang Mengidap Kanker, Fifie Buntaran Ketakutan

Salah seorang kakak Fifie Buntaran meninggal karena kanker.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 29 Jan 2015, 18:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Penyakit kanker menjadi momok yang sangat menakutkan bagi setiap orang. Mendengar kata tersebut, membuat artis seksi Fifie Buntaran takut. Sebab keluarganya, mayoritas banyak yang mengidap kanker.

"Aku parno (takut) sama kanker. Kakak kena kanker kelenjar getah bening, om kanker usus, jadi aku parno kalau masalah kanker," ujar Fifie Buntaran ditemui di acara Seminar Kanker, di Gedung Kementrian Kesehatan, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/1/2014).

Ketakutannya dengan kanker kian menjadi  saat kakaknya harus dipanggil Yang Maha Kuasa lantaran mengidap penyakit yang mematikan itu.

"Pas dicek ke rumah sakit, abang aku langsung stadium empat, soalanya selama ini dia nggak pernah ngeluh. Pas diperiksa langsung stadium empat ya kaget banget," paparnya.

Agar tak mengalami nasib yang sama dengan kakak-kakaknya, Fifie pun memutuskan untuk menjalani hidup sehat. Salah satunya adalam menjaga pola makan dan lingkungan yang sehat pula.

"Kita harus jaga makan dan hidup sehat, makan yang benar-benar bersih, dan yang terpenting makan buah sama sayur," katanya. (fei)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya