10 Juta Smartphone Motorola Ludes Terjual di Penghujung 2014

Motorola berhasil menjual lebih dari 10 juta smartphone di dunia dalam periode tiga bulan yang berakhir Desember 2014.

oleh Andina Librianty diperbarui 04 Feb 2015, 19:24 WIB
Motorola Moto G (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Motorola Mobility telah resmi menjadi miliki Lenovo. Karena itu, Lenovo menjadi pihak yang mengumumkan pencapaian Motorola selama kuartal empat (Q4) tahun kalender 2014.

Dilansir Phone Arena, Rabu (4/2/2015), Lenovo mengungkapkan bahwa Motorola berhasil menjual lebih dari 10 juta smartphone di dunia dalam periode tiga bulan yang berakhir pada Desember 2014. Pencapaian ini disebut pertama kalinya bagi Motorola bisa menjual 10 juta unit smartphone.

Sayangnya Lenovo tidak merinci tipe handset Motorola yang paling laris di pasaran pada tahun lalu. Namun Phone Arena memperkirakan Moto G adalah smartphone terpopuler Motorola saat ini.

"Motorola sudah memiliki kekuatan global: untuk pertama kalinya Motorola menjual lebih dari 10 juta unit smartphone dalam satu kuartal, ditambah lagi kini memasuki kembali pasar Tiongkok," tutur Chief Executive Officer (CEO) Lenovo, Yuanqing Yang.

Adapun secara keseluruhan, penjualan handset Moto memberikan kontribusi sebesar US$ 1,9 miliar untuk pendapatan kuartal Lenovo. Pasca diakuisisi dari Google pada tahun lalu, Motorola diyakini akan menjadi produsen smartphone yang menguntungkan dalam waktu 4-6 kuartal mendatang.

Lenovo kembali menegaskan bahwa bersama Motorola, perusahaan kini adalah produsen smartphone terbesar ketiga di dunia dengan 6,6 persen pangsa pasar global. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu juga berhasil menjual 3,7 juta tablet pada kuartal akhir tahun lalu, naik 9 persen YoY. 

(din/dew)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya