Jokowi Santap Siang Bersama Petinggi TNI, Bahas KPK Vs Polri?

Adakah arahan khusus yang disampaikan Jokowi terkait kisruh antara Polri dengan KPK yang masih terus memanas hingga saat ini?

oleh Luqman Rimadi diperbarui 03 Feb 2015, 14:38 WIB
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Liputan6.com, Jakarta Siang ini Presiden Joko Widodo memanggil para kepala staf TNI ke Istana Negara. Para petinggi TNI itu datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk jamuan makan siang bersama di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/2/2015), para petinggi TNI yang datang yaitu  ‎Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya (Marsdya) Agus Supriatna, dan Komandan Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo.

Selain dihadiri oleh para kepala staf TNI, acara makan siang juga dihadiri oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, Pangkostrad Mayjen TNI Mulyono.

Acara makan siang itu digelar di ruang tengah Istana Merdeka di sebuah meja makan panjang. ‎Mengawali jamuan makan siang, Jokowi terlihat berbincang-bincang sejenak dengan para tamunya tersebut. Setelah itu, Jokowi pun langsung mempersilakan para tamu yang hadir untuk menyantap makan siang yang disajikan secara prasmanan.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menerangkan acara tersebut hanya diisi oleh jamuan makan siang. Tidak ada arahan khusus yang disampaikan Jokowi kepadanya dan para kepala staf TNI.

"Presiden pengin mengajak makan unsur pimpinan khususnya di Jakarta, itu saja. Tidak ada rekomendasi apa-apa. Saat ini situasi dalam keadaan baik," ucap Moeldoko.

Terkait apakah ada arahan khusus yang disampaikan Jokowi terkait kisruh antara Polri dengan KPK yang masih terus memanas hingga saat ini? Moeldoko menegaskan acara tersebut hanya undangan makan-makan para petinggi TNI tersebut.

"Tidak ada, nggak ada apa-apa, hanya makan-makan saja," pungkas Moeldoko.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya