Wonderkid Madrid Berpeluang Cetak Rekor di Liga Champions

Odegaard berpeluang tampil saat Madrid berhadapan dengan Schalke.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 05 Feb 2015, 05:36 WIB
Martin Odegaard

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid memasukkan bintang anyar mereka, Martin Odegaard, ke dalam skuat mereka untuk fase knock-out Liga Champions. Wonderkid asal Norwegia ini, kemungkinan mendapat kesempatan tampil di leg pertama babak 16 besar kontra Schalke pada 17 Februari mendatang

Seperti dilansir Marca, Rabu (4/2/2015), pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memasukkan nama Odegaard ke dalam daftar tim. Jika jadi tampil, Odegaard bakal memecahkan rekor sebagai pemain paling muda yang bermain di kompetisi terakbar di Eropa itu.

Usia Odegaard baru 16 tahun pada Desember lalu. Sementara, rekor sebelumnya dipegang Celestine Babayaro, yang bermain di usia 16 87 hari.

Odegaard bergabung ke Santiago Bernabeu bulan lalu dengan kontrak tiga setengah tahun dan nilai transfer 3 juta euro.

Odegaard sendiri diperkirakan akan menghabiskan sisa musim ini bersama Real Madrid B alias Castilla. Namun, mantan pemain Stromsgodset itu akan berlatih secara reguler bersama tim utama yang dipimpin Ancelotti.

Debut Odegaard bersama Madrid Castilla cukup gemilang saat pertandingan persahabatan kontra Beijing Guoan, yang berakhir imbang 3-3. Di pertandingan ini, sang gelandang serang menyumbang dua assist.

 

Baca Juga:

Pep Guardiola Bakal Tinggalkan Muenchen?

Trio Striker Maut, Kunci Penting Perburuan Gelar La Liga

Demi Anak, Kiper MU Batal Gantung Sepatu

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya