Apa yang Baru dari Android Lollipop 5.1?

Google Indonesia mengklaim, Android Lollipop 5.1 memiliki kinerja yang hampir dua kali lebih baik dari versi sebelumnya.

oleh Iskandar diperbarui 05 Feb 2015, 15:18 WIB
Foto ilustrasi (theverge.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pasar smartphone Indonesia dikejutkan dengan kehadiran perangkat Android One berharga terjangkau. Google merangkul tiga mitra lokal yaitu Evercoss, Nexian, dan Mito guna menyediakan smartphone murah di Tanah Air.

Menariknya, Android One untuk pasar Indonesia langsung kebagian sistem operasi Android Lollipop versi terbaru yaitu 5.1. Apa saja keunggulan yang dimiliki Android Lollipop 5.1? 

Perubahan yang paling menonjol terlihat pada panel notifikasi, di mana terdapat menu Quick Settings yang berguna untuk masuk ke pengaturan Bluetooth dan WiFi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan koneksi Bluetooth dan WiFi dengan cepat.

Selain itu juga ada menu Quick Settings untuk menghemat penggunaan data. Cukup swipe dua kali untuk menonaktifkan aliran data dan memeriksa jumlah data yang telah digunakan.

Peningkatan lain di Android Lollipop 5.1 terletak pada perbaikan bug dan kinerja, di mana performa sistem operasi anyar besutan Google ini terasa lebih halus dan cepat.

Google Indonesia mengklaim, Android Lollipop 5.1 memiliki kinerja yang hampir dua kali lebih baik dari versi sebelumnya. Fitur penghemat baterainya mampu menghemat masa pakai baterai hingga 90 menit.

Tampilan desain yang ada juga menawarkan pengalaman yang responsif dan alami, dengan pencahayaan dan siluet yang tampak nyata, serta dilengkapi grafis yang lebih menyenangkan.

(isk/dhi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya