10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian II)

Ada sejumlah alasan mengapa banyak orang tertarik bekerja di Apple meski tekanan stresnya juga tinggi.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Feb 2015, 07:42 WIB
Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I).

Liputan6.com, Jakarta - Selain gaji yang besar dan kompensasi lembar saham yang menggiurkan, ada segudang alasan kenapa mengabdikan diri di Apple diimpikan oleh banyak orang.

Anda penasaran apa saja alasannya? Berikut 10 hal yang membuat karyawan Apple patut berbangga hati seperti yang dikutip dari laman Business Insider: [Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I)]


6

Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I).

6. Mantan karyawan Apple mudah mendapatkan kerja

Seorang mantan karyawan Apple akan tampak 'berkilau' di bursa pencarian kerja. Hal ini membuat para mantan karyawan Apple sangat mudah untuk bisa diterima di tempat kerja lain. Mereka umumnya nampak 'berkelas' dan dianggap pintar.


7

Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I).

7. Layanan antar jemput

Karyawan Apple tak perlu repot-repot bila ingin berangkat ataupun pulang kerja. Sebab Apple menyediakan fasilitas antar-jemput gratis bagi seluruh karyawannya.


8

Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I).

8. Pelatihan

Memulai pekerjaan di tempat baru tentunya selalu merasa mengintimidasi, terutama di perusahaan besar sekelas Apple. Namun tenang, Apple selalu menyediakan pelatihan bagi para karyawan baru.

Banyak yang mengaku pelatihan ini tidak saja berkutat di masalah teknis perkerjaan, melainkan juga budaya kerja di Apple.


9

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, saat mengunjungi pabrik perakitan iPhone (Foto: Tim Cook)

9. Pemimpin yang baik

CEO Apple, Tim Cook, memiliki 93% rating persetujuan dari seluruh karyawan Apple di berbagai penjuru dunia. Ini adalah pertanda yang sangat baik. Sebuah perusahaan besar dengan pemimpin yang dicintai para pekerjanya adalah sebuah paket lengkap.


10

Lanjutan dari 10 Keuntungan Bekerja di Apple (Bagian I).

10. Berkerja dengan cara dan gaya sendiri

Apple memang tetap mengendalikan para karyawannya. Namun menurut pengakuan sebagian besar karyawan, mereka dibebaskan untuk berkerja dengan cara dan proses kreatif mereka masing-masing. Yang terpenting hasilnya sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan.

(dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya