7 Pesepakbola dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia (2)

Ada juga wasit yang namanya unik.

oleh Thomas diperbarui 06 Feb 2015, 06:27 WIB
Ilustrasi Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta- Setelah di edisi sebelumnya menghadirkan sembilan nama pemain bola yang terdengar lucu dan aneh di telinga orang Indonesia, kali ini Liputan6.com menghadirkan edisi lanjutannya.

Masih ada enam pesepakbola lagi yang namanya akan membuat orang Indonesia tertawa bila mendengarnya karena faktor perbedaan bahasa. Selain itu ada pula nama wasit yang unik.

Siapa saja mereka? Yuk, simak di halaman berikutnya.


1

Panu Autio

1. Panu Autio

Di Indonesia, Panu dikenal sebagai salah satu penyakit kulit. Penyakit panau ditandai oleh bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal pada saat berkeringat.

Namun di Finlandia ada pemain bola yang memakai nama Panu. Dia adalah gelandang Panu Autio. Pemain 29 tahun ini tidak terlalu bersinar sebagai seorang pemain bola.

Panu sudah gantung sepatu sejak tahun 2010.


2

Curtis Obeng

2. Curtis Obeng

Curtis Obeng merupakan pesepakbola Inggris. Dia sempat dibina oleh Manchester City. Tapi pemain 25 tahun ini tak mampu menembus tim utama The Citizens.

Saat ini Obeng tercatat sebagai pemain Swansea City. Dia dipinjamkan Swansea keempat klub berbeda.

Andai Obeng bermain di Indonesia, namanya akan membuat para fans tertawa. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Obeng adalah alat untuk memutar sekrup.


3

Siim Palu

3. Siim Palu

Bila Inggris punya pesepakbola bernama Obeng, maka Estonia memiliki pemain dengan nama Siim Palu. Menurut Transfermarkt, Palu berposisi sebagai bek. Pria 34 tahun itu sudah tidak aktif bermain.

Palu dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai alat untuk memukul paku, godam, martil.


4

Pedro Bambu

4. Pedro Bambu

Pedro Bambu berasal dari Brasil. Pria 27 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan. Bambu merupakan pemain andalan Atletico Goianiense.

Apa jadinya bila Pedro Bambu bermain di Indonesia dan mengetahui bambu merupakan tumbuhan berumpun, berakar serabut yang batangnya bulat berongga, beruas, keras, dan tinggi. Bambu biasa digunakan sebagai bahan bangunan.


5

Julian Lebar

5. Julian Lebar

Lebar berarti lapang atau tidak sempit di Kamus Besar Bahasa Indonesia. Di Slovenia ada pemain bola yang memakai nama Julian Lebar.

Pria 28 tahun itu bermain untuk klub NK Petisovci. Lebar bermain di lini depan. Tapi kariernya di dunia sepak bola tidak cemerlang.


6

Roda Antar (AFC)

6. Roda Antar

Roda Antar bisa dibilang merupakan pesepakbola terbaik sepanjang sejarah Lebanon. Pria 34 tahun itu pernah cukup lama bermain di Liga Jerman bersama Freiburg dan Koln.

Sekarang pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencoba peruntungan di Hangzhau Greentown.

Akan sangat aneh bila Roda Antar bermain di Indonesia. Nama depannya merupakan barang bundar yang biasa dipakai kendaraan. Sedangkan Antar berarti menemani atau membawa.


7

Huseyin Gocek

7. Huseyin Gocek

Gosek bukan pesepakbola. Dia merupakan wasit asal Turki. Pria 38 tahun itu kerap memimpin di Liga Utama Turki. Karier Gocek sebagai pengadil di lapangan cukup bagus. Dia merupakan wasit berlisensi UEFA. Gocek pernah memimpin laga Liga Europa.

Tapi Gocek sulit memimpin di Indonesia. Dia akan terkaget-kaget saat memimpin pertandingan di Indonesia karena namanya akan sering disebut-sebut oleh pemain atau pelatih. Pasalnya gocek memiliki arti memainkan bola.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya