4 Calon Suksesor Bila Filippo Inzaghi Lengser

Penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi sebab Inzaghi mulai digoncang dengan isu pemecatan.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 06 Feb 2015, 11:04 WIB
Filippo Inzaghi

Liputan6.com, Milan Masa depan pelatih AC milan, Filippo Inzaghi, kini menjadi tanda tanya. Penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir menjadi sebab Inzaghi mulai digoncang dengan isu pemecatan. Berikut adalah empat nominasi pelatih calon pengganti Inzaghi.

AC Milan saat ini bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara Serie A dengan koleksi 29 poin dari 21 pertandingan. Posisi ini didapat I Rossonerri setelah hanya mampu mengemas tujuh kemenangan hingga paruh musim 2014/15.

Buruknya lagi, dalam enam pertandingan terakhir di Serie A, skuat asuhan Filippo Inzaghi hanya mampu meraih satu kemenangan. Kemenangan terakhir yang mereka raih ketika menang 3-1 atas Parma yang berstatus sebagai tim juru kunci Serie A musim ini.

Penampilan tak mengesankan AC Milan tak hanya terjadi di kancah Liga Italia. Pasalnya, tim merah hitam juga tak berhasil tampil baik di ajang Copa Italia musim ini. Hal tersebut dibuktikan setelah mereka tersingkir di babak perempat final kontra Lazio.

Terkait itu semua, Liputan6.com berusaha merangkum 4 calon kandidat suksesor Inzaghi jika lengser dari kursi kepelatihan AC Milan.

Lanjut ke halaman selanjutnya>>


1

Vincenzo Montella

1. Vincezo Montella

Kiprah mantan pemain AS Roma bersama Fiorentina dalam beberapa musim terakhir memang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski belum pernah mengantarkan La Viola menjadi kampiun di Serie A, namun Montella berhasil menghadirkan prestasi dengan menjadi runner up Copa Italia pada musim 2013/14.

Pada musim ini, Montella juga kembali membawa Fiorentina bersinar di Serie A. Meski tak menduduki lima besar, namun dengan skuat seadanya Fiorentina kini bertengger di peringkat keenam dengan 32 poin. Mereka hanya tertinggal dua poin dari zona Piala Europa dan enam poin dari zona Liga Champions.


2

Luciano Spalletti


2. Luciano Spalletti

Pelatih kelahiran Certaldo, Italia 55 tahun yang lalu ini bisa dibilang bukan orang baru untuk sepak bola Italia. Tercatat hingga 1995-2009, Spalletti sudah kenyang mencicipi kerasnya sepak bola Italia dengan melatih beberapa klub. Puncak masa kepelatihan Spalletti terjadi saat ia menangani AS Roma. Tim ibu kota tersebut dibawanya juara Coppa Italia (2006-07),(2007-08) dan juga Supercoppa Italia (2007).

Hijrah ke Rusia, Spalletti juga berhasil menctatkan prestasi bernama Zenit St. Petersbrugh. Pelatih berusia 55 tahun ini sukses membawa Zenit menjuarai Liga Rusia sebanyak dua kali. Jadi, tak salah jika Spalletti menjadi kandidat kuat menggantikan Inzaghi jika nantinya dipecat.


3

Jorge Jesus


3. Jorge Jesus

Jorge Jesus saat ini masih menjabat sebagai pelatih klub Portugal, Benfica. Sederet gelar berhasil dipersembahkan oleh Jesus selama lima musim menjadi juru taktik Benfica.

Musim ini, Benfica juga sukses dibawanya bercokol di peringkat pertama klasemen sementara Liga Portugal. Pribadi yang tegas dan disiplin menjadi nilai plus Jesus setiap melatih suatu klub. Hal ini yang tampaknya akan menjadi pertimbangan Berlusconi untuk membawanya ke Milan. Apalagi, para pemain Milan dikenal dengan ego yang tinggi. Jadi, tak salah jika Jorge Jesus menjadi suksesor Inzaghi jika jadi dipecat.


4

Unai Emery


4. Unai Emery

Pelatih muda nan berbakat yang kini menjadi juru taktik Sevilla memang sedang dipantau tim-tim Eropa untuk mendapatkan jasanya. Pria bernama lengkap Unai Emery Etxegoien ini menjadi perbincangan setelah sukses mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa (2013/14).

Sikap tenang yang dimiliki Emery saat melatih sekaligus memimpin pertandingan anak buahnya bertanding menjadi nilai tambah pelatih berkebangsaan Spanyol. Pemikiran yang tenang saat menerapkan strategi bisa menjadi alasan Silvio Berlusconi untuk menjadikannya juru taktik AC Milan yang baru.

Baca juga:

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Betah Bersama MU, De Gea Ogah Gabung Real Madrid

Operasi Plastik Gagal, 'Selingkuhan' CR7 Berakhir di Kursi Roda

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya