"Real Madrid Menang Jika Bisa Bongkar Pertahanan Atletico"

Membongkar pertahanan Atletico menjadi kunci penting bagi Los Blancos pada pertandingan ini.

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 06 Feb 2015, 16:31 WIB
Gaya striker Olympique Marseille Fernando Morientes di sesi konferensi pers di Madrid, 29 September 2009 jelang laga Liga Champions melawan Real Madrid. AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Liputan6.com, Madrid Legenda Real Madrid, Fernando Morientes memberikan tips kepada mantan klubnya untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan derby Madrid kontra Atletico Madrid, Sabtu (7/2/2015) malam WIB. Menurutnya, membongkar pertahanan Atletico menjadi kunci penting bagi Los Blancos bisa memenangkan pertandingan.

Atletico Madrid memang sangat superior atas Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir. Tercatat skuat asuhan Diego Simeone ini tak terkalahkan dengan berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Lini pertahanan Atletico dari lima pertandingan terakhir di derby Madrid juga sangat mentereng. Pasalnya, Los Colchoneros hanya kebobolan lima gol dan berhasil mencetak delapan gol ke gawang Los Blancos. Kuatnya lini pertahanan Atletico Madrid jelas akan menjadi ujian tersendiri bagi para penyerang Real Madrid meski di laga ini Cristiano Ronaldo sudah kembali.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/671029/original/000_DV1625626.jpg


"Pertahanan mereka adalah titik terkuat mereka. Mereka adalah salah satu tim yang paling sulit untuk ditembus di Liga. Mereka sedang berada di posisi yang baik dan baru-baru ini penampilan mereka lebih baik dari Real Madrid. Kita lihat ketika mereka melawan kami di Copa del Rey, mereka selalu bisa mencetak gol di awal pertandingan," kata Morientes seperti dikutip AS.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


Derby Madrid Kini

Atletico Madrid vs Real Madrid

Lebih lanjut, Morientes juga mengungkapkan perbedaan derby Madrid ketika ia masih aktif sebagai seorang pemain dengan Derby sekarang. Menurutnya, Atletico kini telah berubah dan menjadi salah satu tim yang hebat di Spanyol.

"Madrid melawan Atletico dengan keadaan yang tak baik karena mereka baru saja melalui pertandingan sulit pada Rabu lalu (melawan Sevilla). Kami juga harus kehilangan beberapa pemain inti kami. Ini jelas bukan lagi seperti derby yang saya mainkan dulu. Sekarang Atletico Madrid telah menjadi tim yang sangat hebat," pungkas Morientes.

Baca juga :

Van Gaal Jadi Dalang MU Runtuhkan Rezim Ferguson

6 Pemain Brasil yang Hancur di Usia Produktif

Jose Mourinho Tendang 1 Tim Chelsea di Bursa Transfer

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya