Atletico Madrid vs Real Madrid: Los Blancos Pincang

Cristiano Ronaldo memang sudah bisa bermain, namun Real Madrid kehilangan James Rodriguez, Sergio Ramos, Marcelo, dan Pepe.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 07 Feb 2015, 11:20 WIB
Atletico Madrid vs Real Madrid (Liputan6.com/Sangaji)
Liputan6.com, Madrid - Untuk kali keenam, derby Madrid kembali terjadi pada musim ini. Untuk episode kali ini, Atletico Madrid bakal menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015) pukul 22.00 WIB.
 
Pada lima pertemuan sebelumnya, Atletico menang tiga kali dan sisanya berakhir imbang. Tiga kemenangan yang diraih skuat asuhan Diego Simeone ini terjadi pada leg kedua Piala Super Spanyol, pertemuan pertama La Liga musim ini, dan leg pertama Copa del Rey.
 
Melawan Madrid, Atletico memiliki misi memangkas selisih poin dari Madrid. Bertengger di peringkat ketiga, Atletico mengoleksi 47 poin, tujuh angka tertinggal dari Madrid yang memuncaki klasemen sementara.
 
Setelah kalah 2-3 dari Barcelona pada leg kedua Copa del Rey, Atletico langsung tampil perkasa dengan mengalahkan tuan rumah Eibar 3-1, akhir pekan lalu. Sementara Madrid tampil tanpa cela pada lima laga terakhir mereka, yakni meraih empat kemenangan dan ditahan imbang Atletico.
 
Menghadapi Madrid, Atletico selalu tampil dengan permainan agresif dengan cenderung keras. Kata kalah tidak ada dalam kamus Diego Godin dan kawan-kawan. "Kami ingin menang. Kami ingin selalu menang. Terlebih lagi melawan Real Madrid," kata Godin kepada wartawan seperti dikutip dari Soccerway.
 
Meski unggul dalam lima pertemuan terakhir, Godin menegaskan tak mudah untuk mengalahkan rival sekotanya itu. "Ini pertandingan yang berbeda dan hanya karena kami memenangkan pertandingan sebelumnya tidak berarti kita akan memenangi laga ini," ucapnya.
 
http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807220/big-portrait/082876900_1423222933-ATLETICO-MADRID-VS-REAL-MADRID-AJI-150206.jpg
 

Dalam derby Madrid, Atletico menang 2-1 dari Real Madrid.
Sementara di kubu Madrid, pelatih Carlo Ancelotti kembali dapat memainkan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya absen pada dua laga kontra Real Madrid dan Sociedad. Namun, pelatih asal Italia itu tidak bisa memainkan James Rodriguez dan Sergio Ramos. James cedera tulang Metatarsal dan harus absen dua bulan. Sementara Ramos memiliki masalah dengan hamstring. Ditambah lagi absennya Marcelo lantaran akumulasi kartu kuning.
 
Sebagai pengganti James, Ancelotti kemungkinan akan memainkan Sami Khedira yang diturunkan saat Madrid menang 2-1 atas Sevilla, Kamis (5/2/2015) lalu. Sementara untuk jantung pertahanan, mau tidak mau pelatih asal Italia itu menurunkan dua bek tengah muda, yakni Raphael Varane dan Nacho.
 
Siapakah yang akan menang pada laga nanti? Yang pasti seperti laga-laga sebelumnya, pertandingan akan berlangsung ketat dan keras.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya