Kamera DSLR 50 Megapiksel Canon Melenggang 3 Hari Lagi

Rumor seputar kamera DSLR dari Canon yang memiliki sensor beresolusi besar, 50,6 megapiksel, akhirnya terjawab sudah.

oleh Iskandar diperbarui 09 Feb 2015, 10:55 WIB
Foto: Canon EOS 5Ds (petapixel.com)

Liputan6.com, Tokyo - Rumor seputar kamera DSLR dari Canon yang memiliki sensor beresolusi besar, 50,6 megapiksel, akhirnya terjawab sudah.

Evan Cheung selaku Executive Consumer Imaging & Informastion Group Canon Singapore PTE. LTD mengungkap bahwa kamera berseri EOS 5Ds itu dipastikan akan meluncur di CP+ Camera & Photo Imaging Show pada Kamis, 12 Februari 2015 di Yokohama, Jepang.

"Canon EOS 5Ds  secara resmi telah diumumkan Jumat lalu. Kami bisa memastikan bahwa kamera DSLR yang ditunggu-tunggu para pecinta fotografi ini bakal dirilis pada CP+ Camera & Photo Imaging Show," kata Evan yang tim Tekno Liputan6.com temui di Cerulean Tower Tokyu Hotel, Tokyo, Minggu Malam (9/2/2015).

Informasi penting ini juga diamini oleh Keita Sugimoto, Assistant Manager Consumer Imaging & Informastion Group Canon Singapore PTE. LTD.

"Ya, memang benar. Kami berharap Canon EOS 5Ds akan dirilis di ajang pameran fotografi dan digital imaging bertaraf internasional tersebut," pungkas Keita dengan senyum.

Foto dok. Liputan6.com

Namun sayangnya, baik Evan maupun Keita tidak mau buka suara terkait kapan kamera ini akan meluncur di pasaran dan kisaran harganya.

EOS 5Ds sendiri disebut sebagai kamera dengan sensor full-frame. Resolusi sensor besar yang dimiliki memungkinkan kamera menyuguhkan model crop 1,3x dan 1,6x.

Dengan demikian, hanya sebagian sensor yang digunakan untuk menyimulasikan bidang pandang setara sensor APS-H (1,3x full-frame) dan APS-C (1,6x full-frame).

Kamera ini juga digadang-gadang bakal ditopang prosesor gambar DIGIC 6, rentang ISO 100 hingga 6400, burst rate hingga 5 frame per detik, autofokus 61-titik, dan bodi magnesium alloy yang diklaim tahan cuaca.

(isk/dhi)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya