Pilot Malindo Air 'Cekcok' di Kokpit Paling Sedot Perhatian

Penumpang pesawat Malindo Air memutuskan turun setelah mendengar suara cekcok antara pilot dan kopilot.

oleh Rizki GunawanDio Pratama diperbarui 09 Feb 2015, 08:19 WIB
Kabar ini mulai heboh setelah seorang teman penumpang memposting berita tersebut di media sosial Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Suara keras terdengar dari kokpit pesawat Malindo Air yang hendak terbang dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Penumpang pun memutuskan keluar dari pesawat tersebut.

Setelah ditelusuri, suara keras itu berasal dari pilot dan kopilot yang bertengkar di ruang kemudi tersebut. Berita ini paling sedot perhatian sahabat Liputan6.com sepanjang Minggu 8 Februari 2015.

Selain itu, ada berita lainnya yang tak kalah penting. Seperti dendam kesumat Yordania yang terus menggempur habis-habisan markas ISIS.

Berikut 5 berita terpopuler yang dihimpun Liputan6.com, Senin (9/2/2015):

1. Pilot Pesawat Malindo Air 'Cekcok' di Kokpit

Sebanyak 20 penumpang Maskapai Malindo Air memutuskan untuk keluar pesawat ketika hendak lepas landas di Bandara Internasional Kuala Lumpur setelah mendengar suara keras dari kokpit.

Menurut salah satu penumpang bernama Kee, pilot dan kopilot itu bertengkar di ruang kemudi tersebut. Para penumpang itu kemudian keluar dan melaporkan insiden tersebut ke petugas bandara.

Selengkapnya.

2. Yordania Terus Gempur Markas ISIS

Sejak pembakaran Moaz, Yordania langsung melancarkan balas dendam dengan mengeksekusi mati 2 terpidana yang merupakan 'saudara' dari ISIS. Negara tersebut juga memborbardir sejumlah markas ISIS dengan menggunakan jet tempur.

Yordania bersama sekutu utamanya, Amerika Serikat baru-baru ini melancarkan serangan udara ketiga sejak eksekusi terhadap Moaz. Sejumlah sarang ISIS dilaporkan hancur.

Selengkapnya.

3. ISIS Eksekusi Ulamanya

Seorang ulama asal Arab Saudi yang menjadi bagian anggota ISIS dikabarkan dieksekusi mati oleh kelompok ekstremis tersebut. Hal itu dilakukan lantaran dia menolak keras langkah eksekusi sadis dengan membakar hidup-hidup pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh.

Menurut pejabat Badan Pemantau Hak Asasi Manusia (HAM), Rami Abdulrahman, ulama tinggi ISIS yang tak disebutkan namanya itu melontarkan kecaman keras dalam sebuah pertemuan antar petinggi kelompok yang mengklaim Daulah Islamiyah secara sepihak.
Selengkapnya.

4. Jokowi Tawarkan Senjata Buatan Indonesia ke Brunei

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan selama 2 hari ke Brunei Darussalam. Dalam pertemuan bilateral yang digelar kemarin, pemerintah Indonesia dan Brunei sepakat untuk ‎meningkatkan hubungan kerja sama dalam bidang pertahanan yang di antaranya dengan menawarkan produk alat utama sistem senjata (alutsista) buatan Indonesia kepada Brunei.
Selengkapnya.

5. Nelayan Temukan Serpihan Dugaan Bagian AirAsia QZ8501

Nelayan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, kembali menemukan serpihan yang diduga bagian dari pesawat AirAsia QZ8501. Serpihan berupa sayap itu kini telah diamankan Basarnas Palu untuk dikirim ke Jakarta.

Serpihan itu ditemukan oleh nelayan asal Desa Alindau, Kecamatan Sindue Tobata, bernama Darman (53) saat sedang memancing menggunakan perahu kayu di seputaran perairan Donggala, Jumat 6 Februari lalu, sekitar pukul 16.00 Wita, yang berjarak 100 meter dari bibir pantai Alindau. (Ali)

Selengkapnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya