Jakarta Banjir, Ini yang Dirasakan Irwansyah

Masalah banjir, Irwansyah mengimbau kepada pemerintah untuk memperbaiki tanggul dan sistem penyerapan air.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 10 Feb 2015, 10:15 WIB
Irwansyah (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Jakarta Banjir seolah menjadi masalah yang tak pernah selesai saat musim penghujan tiba. Saat banjir melanda, banyak aktivitas dan pekerjaan yang terganggu dan menyebabkan banyak kerugian.

Persoalan banjir juga kerap dialami oleh Irwansyah. Bahkan, untuk beberapa tahun lamanya, suami Zaskia Sungkar ini begitu akrab dengan banjir yang melanda kawasan pemukimannya.

"Dulu gue pernah kebanjiran. Gue kan tinggal di Ciledug, jadi pas banjir itu airnya sampai masuk ke pemukiman dan ke rumah," ucap Irwansyah saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Banjir tak hanya menghadirkan kemacetan di jalan raya dan juga masalah di dalam rumah yang tergenang. Banjir juga menimbulkan bau menyengat yang juga dialami bintang film Love Is Cinta ini.

"Nggak enak banget, pas surut bau banget, itu yang dirasakan teman-teman kita sekarang yang sedang kebanjiran," cerita Irwansyah.

Tak ingin banjir menjadi masalah utama setiap musim penghujan, Irwansyah pun berharap kepada pemerintah agar mau serius menanggulangi hal tersebut.

"Banjir kan kerugian juga pada negara. Kalau bisa itu yang diperbaikin tanggul dan penyerapan airnya," saran Irwansyah. (fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya