Jakarta Banjir, Mischa Chandrawinata: Instrospeksi Diri

Menurut Mischa Chandrawinata, banjir di Jakarta juga disebabkan warganya yang masih membuang sampah sembarangan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 10 Feb 2015, 10:00 WIB
liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Mischa Chandrawinata mengaku prihatin dengan banjir yang tengah melanda Jakrta dan beberapa kota lainnya. Meski rumahnya tak terendam banjir, namun sebagai artis, adik Nadine Chandrawinata ini merasakan langsung kerugian akibat banjir.

Jangankan banjir, hujan yang henti-henti sepanjang hari menyulitkannya dalam melakukan syuting.

"Pasti ribet yah kalau sudah hujan terus-terusan kayak begini. Kalau harus ambil gambar di luar kan susah. Belum lagi kalau adegannya harus pakai background yang kering," kata Mischa saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Untuk urusan banjir yang melanda Jakarta, Mischa mengajak masyarakat untuk tidak menyalahkan Pemerintah saja. Mischa meminta masyarakat berintrospeksi diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kalau semua daerah kayak begini lama-lama dunia terendam. Saluran pembuangan kita bermasalah, lebih baik balik ke diri kita sendiri. Instrospeski diri, jaga kebersihan dan rawat kota kita. Jakarta ini juga kan tujuan wisata, kalau jalanan bersih kan kita juga yang bangga," kata Mischa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya