Apple Tak Risaukan Ancaman Xiaomi

CEO Apple, Tim Cook, optimis Apple akan semakin lebih baik meski menghadapi persaingan yang semakin sengit.

oleh Andina Librianty diperbarui 11 Feb 2015, 14:58 WIB
CEO Apple, Tim Cook (Foto: Bloomberg Businessweek)

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan Apple di pasar smartphone sudah tidak perlu diragukan. Bahkan sang Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook, mengklaim Apple akan menjadi semakin lebih baik ditengah persaingan pasar perangkat teknologi yang kian hari kian ketat.

Persaingan smartphone Apple, iPhone, semakin berat dengan kehadiran berbagai produk dari kompetitor seperti Samsung, Sony, Lenovo, dan pendatang baru asal Tiongkok, Xiaomi. Bahkan sejumlah orang dilaporkan berpikir bahwa Apple cepat atau lambat akan tersingkir oleh Xiaomi, setidaknya untuk pasar Asia terutama Tiongkok.

Tiongkok sendiri adalah salah satu pasar penting bagi Apple. Namun popularitas Xiaomi yang semakin mengemuka, perlahan mulai mengusik vendor lain termasuk Apple. Namun Cook menegaskan bahwa pihaknya tidak khawatir dengan manuver bisnis Xiaomi.

"Kami selalu memiliki kompetisi yang keras dan akan selalu memilikinya. Tapi kompetisi ini yang membuat kami menjadi lebih baik," tutur Cook, seperti dilansir Business Insider, Rabu (11/2/2015).

Cook tidak terlalu banyak membahas soal Xiaomi secara khusus, namun ia menekankan bahwa Apple selalu memiliki kompetisi yang ketat. Apple, katanya, akan fokus membuat produk-produk terhebat di dunia. Sedangkan sisanya, dia yakin semua akan berjalan dengan baik.

Xiaomi saat ini baru berusia empat tahun, namun mereka telah berhasil menjadi penjual smartphone terbesar di Tiongkok. Perusahaan asal Tiongkok itu bernilai US$ 45 miliar, sehingga menjadikannya sebagai startup paling berharga di dunia. (din/dhi)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya