WOW: Perangkat USB Bertebaran di Seluruh Kota

Seorang seniman konsep yang berasal dari Berlin, Jerman, menggagas proyek media unik bernama Dead Drops di seantero kota New York.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 12 Feb 2015, 11:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman konsep yang berasal dari Berlin, Jerman, menggagas proyek media unik bernama Dead Drops di seantero kota New York.

Mengacu kepada laman deaddrops.com, disebutkan bahwa 'Dead Drops' yang digagas oleh Aram Bartholl ini adalah jejaring berbagi file sejawat tanpa kenal yang dilakukan secara ‘offline’ pada ruang umum.

Sejumlah perangkat pengingat USB dijejalkan ke dalam tembok-tembok dan bangunan-bangunan, dan dapat dijangkau masyarakat umum.

Anggota masyarakat diundang untuk mengirim ataupun mengambil data di USB itu. Pengingat-pengingat USB itu disebarkan tak terisi, kecuali suatu file readme.txt yang berisi penjelasan tentang proyek itu.

Tanggapan terhadap proyek itu berkisar kepada kemungkinan tersebarnya virus komputer, file pornografi, ataupun kejahatan teknologi lain melalui USB umum itu. Selain itu, ada juga kekhawatiran tentang ketahanan pengingat USB itu menghadapi unsur-unsur cuaca semisal hujan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya