Gol Telat Willian Mantapkan Chelsea di Puncak Klasemen

Strategi Jose Mourinho mengganti beberapa pemain membuat serangan Chelsea makin menggigit.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 12 Feb 2015, 04:47 WIB
Willian merayakan golnya ke gawang Everton (reuters)

Liputan6.com, London - Chelsea dengan susah payah berhasil menaklukkan Everton 1-0 dalam laga lanjutan Liga Premier, Kamis (12/2/2015) dinihari WIB, di Stamford Bridge, London. Gol kemenangan Chelsea dicetak Willian. Dengan kemenangan ini The Blues semakin mantap di puncak klasemen sementara dengan raihan 59 poin.

Pertandingan Chelsea melawan Everton berjalan cukup menarik. Kedua tim sejak awal pertandingan silih berganti melakukan serangan. Peluang pertama Chelsea diperoleh pemain anyar Cuadrado. Namun, tendangannya dari sudut sempit masih melebar.

Giliran Everton yang mengancam. Mantan pemain Chelsea Romelu Lukaku menempatkan bola di tiang dekat, namun bisa dimentahkan kaki Cech.

Chelsea kembali mendapat peluang. Aksi brilian Matic di lini tengah mampu melewati dua pemain. Namun, tendangannya melayang ke atas mistar gawang.

Lukaku hampir membawa Everton unggul. Menggunakan kaki kiri, bola diarahkan ke gawang dari tepi kotak penalti, namun berhasil ditangkap Cech.

Chelsea terus menggempur namun mereka kesulitan menembus pertahanan Everton. Di menit 42, John Terry mencoba membantu lini depan dengan menyongsong umpan sepak pojok dari rekannya. Hanya saja arah sundulan bolanya masih melebar.

Kedudukan imbang tanpa gol tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.


Babak Kedua

Chelsea vs Everton (Reuters)

Di babak kedua Chelsea berusaha meningkatkan tempo permainan. Mereka menempatkan banyak pemain di depan. Tekanan ini membuat Everton kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Kiper Everton, Howard kembali melakukan penyelamatan gemilang. Umpan silang Matic disambut sundulan Ivanovic di kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan.

Chelsea kembali mendapat peluang membuka kemenangan. Hazard berhasil melewati bek sayap Everton sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat. Tapi, lagi-lagi Howard berada di posisi tepat untuk melakukan penyelamatan.

Namun, tim tamu hampir membuka keunggulan. Oviedo memberikan crossing ke kotak penalti yang disambar Lukaku dari jarak dekat. Sayang, Cech masih bisa menggagalkan gol menggunakan kakinya.

Everton lagi-lagi memperoleh kesempatan emas. Lukaku melewati dua pemain Chelsea dan memberikan bola pada Mirallas. Sang pemain pengganti mengabaikan pergerakan Coleman dan mencoba menjebol gawang. Namun, bola sepakannya masih melambung.

Sadar timnya kesulitan mencetak gol, manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengganti Loic Remy dan Juan Cuadrado, Mourinho memasukkan dua pemain andalannya Didier Drogba dan Cesc Fabregas.

Strategi Mourinho nampak berhasil. Serangan Chelsea kini makin bervariasi. Dan, akhirnya pada menit 89 mereka unggul 1-0 berkat gol Willian. Berawal dari Howard yang berusaha menghalau bola namun mengarah pada Willian yang kemudian melepaskan tembakan setengah voli.  

Ketinggalan satu gol Everton mencoba bangkit. Namun, sisa waktu tak menolong mereka mengejar ketinggalan. Chelsea pun menang dengan skor tipis.


Susunan pemain:

Chelsea: Cech, Ivanovic,  Zouma, Terry, Azpilicueta, Ramires, Matic, Cuadrado (Fabregas), Willian, Hazard, Remy (Drogba)
Everton: Howard, Coleman, Stones, Jagielka, Oviedo, Besic, Barry, Lennon, Naismith, Barkley, Lukaku

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya