Kejutan, Atletico Madrid Tersungkur di Markas Celta Vigo

Dua gol Celta Vigo dicetak oleh Nolito dan Fabian Orellana

oleh Yosef Deny Pamungkas diperbarui 16 Feb 2015, 05:00 WIB
Celta Vigo vs Atletico Madrid

Liputan6.com, Vigo Atletico Madrid secara mengejutkan takluk 0-2 dari Celta Vigo di Stadion De Balaidos, Senin (16/2/2015) dini hari WIB. Dua gol Celta Vigo dicetak oleh Nolito dan Fabian Orellana

Atletico Madrid mendapatkan peluang pertama pada menit ke-20 lewat sepakan keras pemain sayap, Antoine Griezmann, yang masih melebar di sisi kiri gawang Celta Vigo yang dikawal Sergio Alvarez.

Tak mau begitu saja ditekan, Celta Vigo bangkit. Tepatnya pada menit ke-26, tandukkan Andreu Fontas di dalam kotak penalti masih melayang tinggi di atas mistar gawang Los Rojiblancos. Hingga babak pertama usai kedudukan 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Atletico melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Fernando Torres dan memasukan Cani.

Strategi ini tampaknya tak berjalan dengan mulus. Pasalnya, skuat asuhan Diego Simeone harus bobol pada menit ke-59 lewat titik putih. Berawal dari tusukan Nolito, Mario Suarez yang tampak ceroboh melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti Atletico. Nolito yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dan membuat celta vigo unggul 1-0 atas Atletico Madrid.

Celta Vigo kembali memperlebar kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-71 usai Fabian Orollana yang meyambut umpan matang Michael Krohn-Dehli tanpa ampun merobek gawang Atletico Madrid yang dikawal Moya. Hingga laga usai kedudukan 2-0 untuk Celta Vigo tak berubah.

Kekalahan ini membuat Atletico Madrid tetap berada di peringkat ketiga dengan 50 poin, selisih enam poin dari Barcelona di peringkat kedua dan tujuh poin dari Real Madrid. Sedangkan Celta Vigo bertengger di peringkat kesembilan dengan 28 poin.

Susunan pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Cabral, Fontas, Sergi Gomez, Jonny Castro, Krohn-Dehli, Fernandez, Orollana, Radoja, Larrivey (Hernandez 76'), Nolito

Atletico Madrid: Moya; Miranda, Juanfran, Siqueira, Godin, Tiago (Mario Suarez 34'), Gabi (Jimenez 73'), Saul, Torres (Cani 46'), Mandzukic, Griezmann

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya