Resep Celta Vigo Kalahkan Atletico Madrid

Celta Vigo vs Atletico Madrid secara mengejutkan dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 2-0.

oleh Risa Kosasih diperbarui 16 Feb 2015, 12:41 WIB
Berizzo Celta (C) @Celtatv_oficial

Liputan6.com, Vigo - Tim raksasa Atletico Madrid kalah 0-2 dari Celta Vigo pada Senin (16/2) dini hari tadi. Pelatih Celta Vigo Eduardo 'Toto' Berizzo sangat gembira atas kemenangan timnya melawan juara La Liga musim lalu tersebut. Menurutnya, Celta Vigo vs Atletico Madrid dianggap adil karena dirinya setia mempertahankan gaya permainan.

"Kami puas dan mengamankan pertandingan yang kami mainkan. Kami menjalaninya sangat serius, sangat sabar, melawan lawan yang tidak akan memaafkan sedikit kesalahan dalam permainan," kata Berizzo dikutip dari ESPN Argentina.

"Kami menghindari pertandingan taktis dan kemudian mendorongnya untuk menunjukkan gaya permainan kami. Kami menang secara adil," ujar Berizzo menambahkan.

"Saya tak berpikir kalau Atletico sangat bertatih-tatih. Mereka bermain di daerahnya dengan dua penyerang yang siap untuk berlari maju untuk membobol (gawang) dan kebobolan itu tak pernah terjadi," pungkas Berizzo.

Dalam konferensi pers pasca-pertandingan tersebut, Berizzo mengakui kalau kemenangan tersebut membuat dorongan moril pada timnya untuk derby pekan depan melawan Deportivo La Coruna.

Baca penyesalan Diego Simeone di halaman selanjutnya...


Penyesalan Simeone

Celta Vigo vs Atletico Madrid

Pelatih Atletico Diego Simeone bersikeras kalau dirinyalah yang mesti disalahkan atas kekalahan Los Rojiblancos, bukan striker Fernando Torres.

Torres turun sejak menit pertama pada laga yang digelar di Estadio de Balaídos, markas Celta Vigo. Namun, selama babak pertama sang pemain tak kunjung memberikan  keunggulan pada tim.

Atletico malah harus kebobolan di babak kedua lewat gol Nolito dan Fabian Orellana. Oleh karena itu Simeone mengaku bukan salah Torres atau pemain manapun.

Meski kalah 0-2, hasil laga Celta Vigo vs Atletico Madrid tersebut tak mempengaruhi posisi klasemen Los Rojiblancos.

"Bukan salah Fernando hingga ia harus ditarik tapi kami tidak mampu menciptakan keseimbangan dalam tim. Kami memulai babak pertama dengan baik. Lalu ada episode dari penalti dan gol kedua. Celta bermain dengan sangat bagus," ujar pelatih asal Argentina ini menjelaskan.

"Kami masih terus berkompetisi dan kini kami memikirkan Sabtu depan," pungkas Simeone.

Atletico bakal menghadapi Almeria pada Sabtu setempat atau Minggu (22/2) akhir pekan depan pukul 02.00 di jornada ke-24 La Liga.


Baca Juga:

Valentine "Hot" Eks-Striker Kolombia: Dikepung 4 Wanita Bugil
Bermain dengan 9 Pemain, Milan Gagal Menang
Profil Tim ISL 2015: Nil Maizar dan Janji di Semen Padang


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya