Babak I: MU Kesulitan Bobol Gawang Preston

Di Maria bermain impresif di babak pertama.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 17 Feb 2015, 03:45 WIB
Angel Di Maria (REUTERS/Phil Noble)

Liputan6.com, Deepdale - Manchester United bermain imbang 0-0 dengan Preston North End di babak pertama babak kelima Piala FA di Stadion Deepdale, Selasa (17/2/2015) dinihari.

MU yang bermain dengan skuat terbaiknya langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama. Sedangkan Preston lebih banyak bertahan.

Pada menit ke-16, MU hampir saja membuka skor melalui tendangan bebas Angel Di Maria. Sayang, sepakan pemain asal Argentina ini masih tipis di atas gawang Preston.

Empat menit berselang, Di Maria kembali menebar ancaman. Kali ini, umpan tariknya mampu diterima secara sempurna oleh Wayne Rooney. Namun, sepakan kapten MU itu mampu diblok oleh Tom Clarke.

Di menit ke-25, Radamel Falcao melewatkan peluang emas untuk membawa MU unggul di kandang Preston. Striker asal Kolombia gagal menggapai umpan dari tendangan bebas Di Maria.

Empat belas menit jelang babak pertama berakhir giliran Marouane Fellaini yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangan gelandang asal Belgia memanfaatkan umpan Di Maria masih melambung di atas mistar.

Selepas kegagalan itu, MU terus menggempur pertahanan Preston. Namun, lagi-lagi permainan impresif Di Maria yang kali ini memberikan umpan matang tidak mampu digapai Rooney dan langsung dipotong oleh Thorsten Stuckmann. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Preston : Stuckmann, Clarke, Huntington, Wright, Laird, Humphrey, Welsh, Kilkenny, Gallagher, K. Davies and Garner.

MU : De Gea, Valencia, Smalling, Rojo, Shaw, Blind, Herrera, Rooney, Fellaini, Di Maria, Falcao.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya