4 Pekerjaan Aneh di Waktu Luang

Coba cek pekerjaan-pekerjaan sedikit 'nyeleneh' ini untuk menambah pengalaman Anda

oleh Indy Keningar diperbarui 21 Feb 2015, 06:30 WIB
Coba cek pekerjaan-pekerjaan sedikit 'nyeleneh' ini untuk menambah pengalaman Anda

Liputan6.com, Jakarta - Saat menunggu mendapat pekerjaan tetap usai lulus mengenyam pendidikan, apa yang Anda lakukan?. Mungkin ada yang mencoba menjadi wiraswasta kecil-kecilan? Menekuni hobi? Atau kerja paruh-waktu?.

Seperti yang dilakukan pria ini. 14 tahun lalu, Mark Finney, warga Australia memilih menerbangkan sejenis balon udara yang disebut "blimp". Siapa yang menyangka pilihan pekerjaan di Van Wagner Airship Group yang diambilnya secara iseng-iseng ini menjadi awal karir bagi Finney.

"Saya pernah ke Jepang, India, Amerika Utara, Kanada, Eropa Barat, Denmark, Norwegua, Polandia, Portugal, Spanyol, dan masih banyak lagi," Finney bercerita.

Padahal, tujuan diterbangkannya blimp semata untuk beriklan. Namun pilot pengendaranya bisa mendapat keuntungan keliling dunia seperti Finney.

Selain pengemudi blimp, ada banyak pekerjaan-pekerjaaan aneh yang tidak disangka-sangka bisa menguntungkan. Sesuai yang dilaporkan dari news.com.au, Sabtu (21/2/2015), coba cek pekerjaan-pekerjaan yang bisa Anda ambil jika ingin karir yang berbeda.

1. Bintang Panggung Sesaat

Pekerjaan ini cocok bagi mereka yang bisa mulai bekerja hanya dengan pemberitahuan yang singkat. Agensi pencari bakat kadang-kadang mencari figuran untuk acara televisi maupun panggung. Anda pun tidak perlu memiliki wajah dan tubuh super cantik atau tampan sebab hanya berlaku sebagai figuran.

2. Kurir Belanja

Senang berbelanja?. Anda bisa coba pekerjaan di mana job desk yang dimiliki mengharuskan membeli persediaan makanan, minuman, dan pakaian. Namun, bukan keperluan pribadi Anda tapi kebutuhan suatu perusahaan.

Bahkan kalau Anda bisa mendesain logo dan website, dan tidak keberatan dengan pekerjaan bersih-bersih, bisa dapat penghasilan lebih.

3. Perawat Hewan Peliharaan

Ada beberapa orang yang sayang pada hewan peliharaan seperti layaknya anak sendiri. Jika Anda salah satunya, mungkin  pekerjaan ini cocok karena bisa membantu orang lain yang seperti Anda. Pekerjaan merapikan bulu anjing atau memandikan kucing sepertinya menarik.

4. Disk Jockey

Mungkin Anda tidak kedapatan tempat paling glamor di kota Anda. Tapi tidak masalah kalau hanya untuk memulai karir. Berpindah-pindah dari satu klub ke yang lain cocok bagi Anda yang lebih suka bekerja di malam hari. (Nrm)

 
 

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya