Uniknya ‘Death Star’ Berbahan LEGO

Bangunan Bintang Maut (Death Star) dalam kisah Star Wars hadir di San Diego di California.

oleh Alexander Lumbantobing diperbarui 20 Feb 2015, 10:56 WIB

Liputan6.com, Jakarta Bangunan Bintang Maut (Death Star) dalam kisah Star Wars hadir di San Diego di California. Benda angkasa ‘Death Star’ dalam kisah Star Wars dikisahkan sebagai suatu mesin seukuran bulan yang memusnahkan planet-planet.

Mengacu kepada www.space.com, baru-baru ini ‘Death Star’ yang terbuat dari bagian-bagian LEGO didirikan di kawasan ‘Star Wars’ Miniland dalam taman bermain LEGO Land. Taman bermain itu sendiri terletak dekat San Diego di California, Amerika Serikat.

Tiruan ‘Death Star’ ini menggunakan lebih dari 500.000 keping LEGO dan berat keseluruhannya sekitar 861 kilogram. Menurut juru bicara dari LEGO Land, bangunan ‘Death Star’ itu dirancang dengan mengacu kepada versi yang ada dalam film 'Star Wars Episode IV: A New Hope'.

Dalam bangunan itu terdapat lorong-lorong tempat kejar-kejaran Luke Skywalker menggunakan pesawat sayap-X ketika sedang berupaya memusnahkan ‘Death Star’ tersebut. Rencananya, bangunan ‘Death Star’ ini akan dibuka untuk umum pada 5 Maret 2015.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya