Di Matteo: Madrid Terlalu Perkasa

Schalke hanya mampu menorehkan 39 persen ball possession berbanding 61 persen milik Los Blancos.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Feb 2015, 11:48 WIB
Schalke hanya mampu menorehkan 39 persen ball possession berbanding 61 persen milik Los Blancos.

Liputan6.com, Gelsenkirchen - Schalke 04 menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Real Madrid di leg pertama fase 16 besar Liga Champions. Pelatih Scahlke, Roberto Di Matteo mengakui jika Madrid layak menang karena tampil perkasa di sepanjang laga.

Menjamu El Real di Veltins-Arena, Kamis (19/2) dini hari WIB, Die Knappen dibuat tak berkutik. Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi UEFA, Schalke hanya mampu menorehkan 39 persen ball possession berbanding 61 persen milik Los Blancos.

Meski kalah dalam penguasaan bola, namun Schalke mampu memberikan perlawanan. Bahkan, mereka memiliki tiga peluang bagus untuk mencetak gol salah satunya lewat sepakan Felix Platte di menit ke-74. Sayang, usaha Felix masih membentur mistar gawang.

Tapi pada akhirnya, Los Blancos yang keluar sebagai pemenang. Pasukan Carlo Anceloti tersebut berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26 dan Marcelo menit ke-79.

Di Matteo sendiri tak terlalu puas dengan hasil ini. Namun begitu, mantan pelatih Chelsea tersebut mengakui jika Real Madrid adalah lawan yang tangguh terutama saat melakukan serangan.

"Saya percaya ini adalah hasil yang mengecewakan bagi kami, karena kedua tim memiliki beberapa peluang. Tapi, Real Madrid mencetak gol dan kami tidak," ujar Di Matteo di situs resmi UEFA.

"Kami berjuang dengan sangat baik dan mencoba segalanya menghadapi lawan yang sangat tangguh. Kualitas Madrid yang membuat perbedaan saat ini, terutama dalam hal serangan. Jika Anda membiarkan Madrid memiliki ruang, mereka sangat berbahaya," imbuhnya.

Dengan hasil ini, membuat langkah Schalke 04 untuk lolos ke perempatfinal semakin sulit. Sebab, di leg kedua mereka akan melawat ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, 10 Maret mendatang.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

Bintang Arsenal Nostalgia Tonton Duel Schalke vs Real Madrid

Madrid Menang, Kroos Justru Berang

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya