Libas Almeria, Atletico Rapatkan Jarak dengan Barcelona

Atletico Madrid sukses kalahkan Almeria dengan skor 3-0.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 22 Feb 2015, 03:55 WIB
Atletico Madrid vs Almeria (REUTERS/Andrea Comas)

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid berhasil mencukur Almeria dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan tersebut dicetak oleh Mario Mandzukic dan Antoine Griezmann (2 gol).

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Vicente Calderon, Minggu (22/2/2015) dini hari WIB, anak asuh Diego Simeone itu langsung menekan tim tamu. Hasilnya langsung terlihat ketika Mandzukic mencetak gol di menit ke-13.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu sukses mencetak gol lewat titik putih. Penalti diberikan akibat pemain Almeria melakukan pelanggaran terhadap Diego Godin di kotak terlarang.

Tak lama setelah gol itu Los Rojiblancos kembali mencetak gol. Kali ini Griezmann yang menceploskan si kulit bundar.

Tertinggal dua gol membuat Almeria meningkatkan serangannya. Tetapi mereka selalu gagal menembus rapatnya tembok pertahanan Atletico.

Juara bertahan La Liga Spanyol kembali memperlebar jarak lewat gol kedua Griezmann di menit ke-29. Skor 3-0 untuk keunggulan Atletico tak berubah sampai babak pertama usai.

Lanjut ke halaman berikut --->


2

Memasuki interval kedua Atletico yang telah unggul tidak mau menurunkan serangannya. Beberapa kali lini belakang Almeria kalang kabut dibuatnya.

Pada menit ke-59 pencetak gol pertama Los Colchoneros, Mandzukic ditarik keluar lapangan. Posisinya digantikan Fernando Torres.

Jual beli serangan terjadi di babak ini. Almeria meladeni permainan atraktif yang diperagakan Arda Turan dan kawan-kawan untuk memperkecil selisih tiga gol.

Sepanjang pertandingan Atletico melepaskan sembilan tendangan, namun hanya enam yang mengarah ke gawang. Sedangkan Almeria melakukan delapan kali sepakan ke arah gawang.

Selain itu Los Rojiblancos sukses menguasai pengusaan bola dengan 57 persen. Sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-0 untuk kemenangan Atletico tidak berubah.

Hasil ini membuat Atletico kini hanya terpaut tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua dan empat angka dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen liga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Moyá;  Juanfran, Godín, Miranda, Siqueira; Gabi, Tiago, Saúl, Arda Turan; Griezmann ( Raúl García), Mandzukic (Fernando Torres).

Almeria: Julián; Michel, Mauro, Trujillo, Dubarbier; Vélez (Fernando Soriano),Corona; Verza, Édgar, Thievy (Wellington); Hemed


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya