Bonaventura Bawa Milan Sementara Ungguli Cesena

AC Milan menutup babak pertama melawan Cesena dengan kemenangan 1-0.

oleh Arie Nugroho diperbarui 22 Feb 2015, 21:52 WIB

Liputan6.com, Milan - Penampilan positif ditunjukkan AC Milan di babak pertama saat bersua Cesena. Pasukan Rossoneri mengakhiri babak pertama dengah keunggulan 1-0.

AC Milan menjamu Cesena di markas kebesarannya, Stadion San Siro, pada pekan ke-24 Serie A Italia, Minggu (22/2/2015) malam WIB. Milan menatap pertandingan ini dengan mental buruk setelah hanya mampu sekali meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir.

Formasi 4-3-1-2 menjadi pilihan kedua tim pada pertandingan ini. Milan mengandalkan duet Jeremy Menez dan Mattia Destro di lini serang. Sementara, Cesena menempatkan duet Mlan Djuric dan Gregoire Defrel di lini depan.

Milan mendominasi penuh jalannya pertandingan di babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 63 persen. Namun, Rossoneri kesulitan menembus ketatnya pertahanan Cesena.

Baru tiga menit laga berjalan, Milan langsung mengancam gawang Cesena. Tembakan jarak jauh Giacomo Bonaventura masih sedikit berada di atas mistar gawang Cesena.

Gol yang ditunggu Milan akhirnya tercipta pada menit ke-22. Giacomo Bonaventura membayar lunas kegagalannya dengan cara melepas tembakan jarak jauh ke pojok kanan gawang Cesena. 1-0 Milan unggul.

Gol tersebut bak membangkitkan mental Cesena yang sebelumnya seolah tertidur. Mereka terus mengurung pertahanan Milan.

Cesena memperoleh peluang pada menit ke-27. Milan Djuric melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, kiper Christian Abbiati sigap mengawal gawangnya.

Abbiati kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-35. Kali ini, kiper berkebangsaan Italia sukses mementahkan tembakan jarak dekat Ze Roberto. Skor 1-0 bagi keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Bonera, Rami, Bocchetti, Antonelli; Poli, De Jong, Montolivo; Bonaventura; Menez, Destro.

Cesena (4-3-1-2): Leali; Nica, Lucchini, Volta, Renzetti; Giorgi, De Feudis, Ze Eduardo; Brienza; Djuric, Defrel.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya