Pemain Berbakat Dipantau Lagi di MFC Medan

MFC bakal berlanjut ke kota Makassar pada 28-29 Februari.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Feb 2015, 23:30 WIB
SDN Saentis juara Milo Football Championship Medan (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan sepak bola antar Sekolah Dasar bertajuk Milo Football Championship (MFC) di kota Medan sudah rampung. SDN Saentis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan SDN Klambir 5 dengan skor tipis 1-0 di laga final yang berlangsung di lapangan Universitas Negeri Medan (UNIMED),Minggu (22/2/2015).

Tim pemandu bakat dari MFC pun terus mencatat pemain berbakat yang mungkin terpilih untuk pemusatan latihan di Milo Football Camp di Jakarta selama 14 hari nantinya.Setelah kota Medan, MFC bakal mendatangi kota Makassar 28-29 Maret.

Pengumuman 11 pemain terbaik dari Jakarta, Medan dan Makassar yang merupakan hasil talent scouting akan diumumkan setelah kompetisi Makassar.
 
Sport Marketing Manager Milo, Donny Wahyudi mengaku sangat puas karena animo penonton di Medan luar biasa. "Semangat penonton di sini luar biasa. Milo fokus mengembangkan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga sehingga bisa menyalurkan gaya hidup yang sehat dan aktif," tandasnya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pertandingan final MFC Medan berlangsung sangat sengit. Pertandingan tak bisa diselesaikan dalam waktu normal 2x10 menit sehingga harus dilakukan perpanjangan waktu 2x5 menit. Kemenangan SDN Saentis dicetak oleh Agung Ananda. SDN Saentis pun berhak memperoleh hadiah uang tunai Rp 10 juta.

Kegembiraan dan keharuan langsung dirasakan Agung usai pertandingan. “Kami tidak menyangka bisa mengalahkan SDN Klambir 5, lawan yang cukup berat. Akhirnya piala MFC ini bisa kami bawa pulang ke sekolah. Keberhasilan ini adalah hasil kerja sama dan kekompakan tim," tuturnya.

SDN Klambir 5 sendiri memperoleh uang Rp 5 juta. Sedangkan peringkat ketiga direbut SDN Mabar yang mengalahkan SDN Binjai 1-0. SDN Mabar memperoleh hadiah Rp 3 juta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya