Legenda Belanda Menilai Van Gaal Buat Keputusan Bodoh

Gullit mengaku heran dengan keputusan Van Gaal yang tidak mendatangkan bek tengah di bursa transfer pemain.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 25 Feb 2015, 02:45 WIB
Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal kembali mendapatkan kritik pedas. Kali ini, legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit menyebut Van Gaal telah melakukan kesalahan bodoh.

Pria berusia 52 tahun tersebut mengaku heran dengan keputusan Van Gaal yang tidak mendatangkan bek tengah sepanjang bursa transfer pemain. Hal itu membuat Gullit sedikit geregetan.

Foto dok. Liputan6.com

"Satu-satunya hal yang mengejutkan saya adalah Van Gaal tidak membeli bek tengah yang bagus. Padahal itu harus menjadi prioritasnya," imbuh Gullit, seperti diberitakan Manchester Evening News.

Seperti diketahui, pada bursa transfer lalu, Van Gaal mendatangkan Marcos Rojo, Daley Blind, Luke Shaw, Radamel Falcao, Angel Di Maria dan Ander Hererra. Dari nama yang disebutkan tersebut, tidak ada pemain yang berposisi sebagai bek tengah murni.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->


Tergila-gila Bek Dortmund

Mats Hummels terdiam dimarahi fans Dortmund (Daily Mail)

Tergila-gila Bek Dortmund

Gullit juga menjelaskan kalau manajer berusia 63 tahun tersebut sangat menyukai ketangguhan bek Borussia Dortmund, Mats Hummels. Tapi Gullit heran Van Gaal tidak bisa mendapatkannya meski punya kesempatan emas.

"Dia tergila-gila dengan Hummels dan ingin membelinya. Dia harusnya membeli pemain bertahan yang bagus karena lini belakang adalah titik lemah MU," pria berpostur 191cm  itu menegaskan.

MU memang sudah lama dikaitkan dengan Hummels. Bahkan, kedua belah pihak dikabarkan sudah mencapai kata sepakat, tapi isu itu tidak pernah benar terjadi.

Menurut Transfermarkt, nilai jual bek asal Jerman tersebut sebesar 30,8 juta pound, atau senilai dengan Rp 614 miliar.

Baca Juga:

Buffon Penasaran dengan Kualitas Juve di Eropa

Riset ISL: Format Kompetisi Penuh Bakal Lebih Seru

"Cara Melatih Van Gaal Angker"

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya