7 Fakta Menarik Duel Liverpool Kontra Manchester City

Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (1/3/2015).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 01 Mar 2015, 06:00 WIB
Prediksi Liverpool vs Manchester City (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Liverpool - Pekan ke-27 Liga Premier akan ada pertarungan hebat yang mempertemukan Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (1/3/2015).

Pertarungan tersebut bisa dikatakan bakal sangat sengit. Kedua kubu adalah penguasa Liga Premier Inggris musim lalu.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/663460/original/000_DV1704903.jpg

Steven Gerrard dkk. sangat berhasrat besar memenangkan laga ini. The Reds ingin membalas kekalahan 1-3 dari City di Etihad Stadium, pada musim lalu.

Kanal Bola Liputa6.com mendapatkan tujuh fakta menarik tentang laga Liverpool kontra Manchester City yang wajib diketahui fans setia Liga Premier Inggris. Apa saja itu?

Simak di halaman berikut ===>


Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City

Fakta Menarik Liverpool vs Manchester City

1. Liverpool hanya memenangi dua dari 12 pertandingan melawan Manchester City di pentas Liga Premier. Rinciannya, dua kemenangan, enam hasil seri, dan empat kekalahan.

2. Manchester City selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam pertandingan terakhir melawan The Reds di Liga Premier.

3. Anak asuh Manuel Pellegrini itu tidak pernah memenangi laga melawan Liverpool jika bermain di Anfield dalam 11 pertandingan terakhir. Rinciannya, 0 kekalahan, empat hasil seri, dan tujuh kekalahan.

4. The Reds tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir Liga Premier. Rinciannya, tujuh kemenangan, dan tiga hasil imbang.

5. Sejak musim 2006-07, pertandingan tersebut diwarnai dengan 92 kartu kuning dan 6 kartu merah. Liverpool mengantongi 48 kartu kuning dan satu kartu merah. Sementara City mengemas 44 kartu kuning dan lima kartu merah.

6. Dalam delapan tahun terakhir pertemuan antara Liverpool kontra City telah menciptakan 94 gol. The Reds mencetak 53 gol, sedangkan Manchester Biru mencatatkan 41 gol.

7. Legenda Liverpool, Ian Rush menjadi pencetak gol terbanyak di laga The Reds melawan City. Dia mengoleksi delapan gol. Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak City untuk laga tersebut masih dipegang Nicolas Anelka (4 gol).

Baca juga:

Ronaldo Masih Jadi "Hantu" Bagi Villarreal

Italia Berjaya di Eropa, Inggris Merana

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya