Inzaghi Puas Milan Diimbangi Chievo

Meski mencatatkan 60 persen penguasaan bola plus melepaskan 11 tembakan, tapi AC Milan harus puas bermain sama kuat 0-0.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Mar 2015, 13:20 WIB
Meski mencatatkan 60 persen penguasaan bola plus melepaskan 11 tembakan, tapi AC Milan harus puas bermain sama kuat 0-0.

Liputan6.com, Chievo - AC Milan hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat melawat ke markas Chievo. Meski hanya memetik satu poin, namun Filippo Inzaghi mengaku puas dengan penampilan penggawa Milan.

Bermain di Stadio Marc Antonio Bentegodi, Minggu (1/3) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-25 Liga Italia Serie A, I Rossoneri langsung tampil menekan. Milan bertekad memetik dua kemenangan beruntun setelah pekan lalu sukses membungkam Cesena.

Akan tetapi, Il Diavolo Rosso gagal mencuri poin penuh di kandang Chievo. Meski mencatatkan 60 persen penguasaan bola plus melepaskan 11 tembakan, tapi AC Milan harus puas bermain sama kuat 0-0.

"Saya pikir kami mencoba untuk bermain dan jelas lebih baik di babak kedua, menciptakan peluang melalui sepakan Honda yang mengenai mistar gawang (pada menit ke-48) dan serangan balik tiga lawan dua," kata Inzaghi.

"Kami harus lebih taktis dalam menyerang, membuat umpan akhir yang bagus dan mengambil peluang, karena tidak mudah menghadapi Chievo yang bermain bertahan," lanjutnya seperti dilansir Football Italia.

Hasil imbang ini juga membuat I Rossoneri gagal memetik dua kemenangan beruntun di Seri A sejak Oktober tahun lalu. Kendati begitu, Inzaghi mengaku tetap puas dengan performa yang diperlihatkan Jeremy Menez dan kawan-kawan. Apalagi di dua laga terakhir, gawang Milan tetap perawan.

Lanjut ke halaman berikut --->


2.

"Saya melihat gelas setengah terisi, karena ini adalah kedua kalinya secara beruntun gawang kami tidak kebobolan. Tapi sekali lagi, kami kehilangan dua pemain penting karena cedera dan membuang peluang mencetak gol," sambung Super Pippo.

"Saya percaya kami semakin membaik dalam penguasaan bola dalam dua pertandingan terakhir, tapi kami tidak mencetak gol dan itu adalah penyesalan hari ini," tukasnya.

Tambahan satu angka ini membuat AC Milan tetap berada di urutan sembilan klasemen sementara Serie A dengan nilai 34 hasil dari 25 pertandingan. Posisi Milan bisa saja turun ke urutan 11 jika Torino dan Palermo berhasil memetik kemenangan.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

11 Fakta Menarik Chievo vs AC Milan

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya