Heboh Baju Biru-Hitam, Versi Putih-Emas Dibuat untuk Lelang Amal

Roman Originals, label dari baju biru-hitam yang menjadi topik hits dunia maya, membuat versi naju putih-emas untuk lelang amal.

oleh Bio In God Bless diperbarui 06 Mar 2015, 07:35 WIB
72% responden mengaku melihat gaun itu berwarna putih-emas. 28% meyakini melihatnya sebagai warna biru-hitam.

Liputan6.com, London Pertanyaan hits di sosial media baru-baru ini adalah apakah the it-dress tersebut berwarna biru-hitam atau putih-emas. Para selebriti Hollywood bahkan turut serta dalam perdebatan warna baju itu. Kim Kardashian menganggap warna baju itu putih-emas sedangkan sang suami Kanye West melihatnya sebagai biru-hitam. Justin Bieber, Taylor Swift, dan seleb internasional lain ikut juga dalam debat Twitter dengan hastag #TheDress tersebut.

Hashtag itu sudah ditulis pada lebih dari satu juta tweet. Warna sesungguhnya dari gaun itu adalah biru-hitam. Berbagai penjelasan ilmiah sudah ditawarkan untuk menjelaskan terpecahnya opini mengenai warna baju tersebut. Baju yang dikenakan oleh Cecilia Bleasdale untuk menghadiri pernikahan putrinya yang bernama Grace menjadi isu populer di dunia maya setelah Caitlin McNeill, teman kedua mempelai, mengunggah foto baju itu ke Tumblr. Perdebatan soal baju itu sendiri sebelumnya sudah terjadi pada Grace dan kekasihnya yang kemudian meminta pendapat pada teman-teman mereka soal warna baju itu, namun mereda.

Seperti dilansir dari DailyMail.co.uk pada Jumat (6/3/2015), busana yang memecah masyarakat menjadi kubu putih-emas dan kubu biru-hitam itu dibuat oleh label asal Inggris, Roman Originals. Label ini menjual pakaian-pakaian wanita dengan harga terjangkau. Baju yang memicu perbedaan pendapat itu juga dibuat dengan tone warna lain, yakni pink dan merah dengan lace tetap berwarna hitam.

Foto dok. Liputan6.com

Memanfaatkan secara positif momen popularitas baju itu, Roman Originals membuat pakaian serupa dengan versi putih-emas yang dilelang di eBay dan hasilnya akan disumbangkan pada Comic Relief, sebuah organisasi amal yang didirikan oleh penulis komedi Richard Curtis dan komedian Lenny Henry. “Pemenang lelang dapat membawa bagian dari sejarah internet, di mana satu-satunya busana putih-emas itu dibuat,” ucap juru bicara Roman Originals.

Foto dok. Liputan6.com

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya