Kebakaran di Tanah Abang Berhasil Dipadamkan Usai 4 Jam Membara

Lokasi kebakaran merupakan kawasan sangat padat penduduk. Jalan menuju lokasi juga sempit.

oleh Andreas Gerry Tuwo diperbarui 05 Mar 2015, 21:28 WIB
Lokasi kebakaran di Tanah Abang (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berjuang selama lebih dari 4 jam, puluhan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api kebakaran di perumahan padat penduduk Kawasan Jati Bunder, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (5/2/2015), petugas pemadam kebakaran saat ini masih berada di tempat kejadian. Mereka tengah melakukan upaya pendinginan.

"Dari sekitar (jam) setengah lima kita di sini, sekarang tinggal pendinginan," ujar petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat Purwanto.

Seorang warga setempat yang rumahnya turut terbakar, Mulyana, mengatakan api bermula dari rumah salah satu warga di RT 014 RW 15. Si jago merah kemudian menjalar ke rumah di sekitarnya.

Sebanyak 5 RT, yaitu RT 014, 015, 016, 017, dan 018 di RW 14, ditambah RT 014 RW 15, diketahui menjadi tempat di mana kebakaran besar itu terjadi.

Ketua RT 015 RW 14 Sudrajat mengatakan kelima RT di RW tersebut terbakar. Dia bersama banyak warga setempat sangat sibuk membantu pemadaman api.

"Paling tidak, ada lebih dari 23 mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakararan DKI Jaya dan suku-suku dinasnya bergantian menyemprotkan air," ujar dia. (Riz)


 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya