Api Menjalar ke Lantai 18 Wisma Kosgoro, Kompor Kantin Meledak?

Hampir 5 jam upaya pemadaman api dilakukan Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat, untuk memadamkan kobaran api di Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 10 Mar 2015, 00:32 WIB
Kebakaran di Wisma Kosgoro (foto: Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Hampir 5 jam upaya pemadaman api dilakukan Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat, untuk memadamkan kobaran api di Wisma Kosgoro, Jakarta Pusat. Namun, usaha itu tak kunjung membuahkan hasil.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Senin (9/3/2015) malam, bermacam material mulai berjatuhan, seperti kertas-kertas dokumen dan pecahan kaca. Asap hitam membumbung tinggi. Banyak material jatuh ke atas atap tempat parkir kendaraan Wisma Kosgoro.

Api yang semula menyala di lantai 16, kini sudah menjalar naik ke lantai 18. Menurut salah seorang karyawan bernama Riko, lantai tersebut merupakan kantin.

"Itu kantin di situ. Bisa jadi api makin besar karena kena gas kompor," kata dia di lokasi.

‎Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi apakah lantai 18 merupakan kantin atau tidak.

"Api sekarang berkobar di lantai 17-18. Saat ini kita belum bisa menemui pemilik gedung atau keterangan saksi, ada apa itu di lantai 18. Kalau saya lihat api dilokalisir ke atas, sebentar lagi bisa padam," tandas Hendro.

Sementara kondisi di sekitar kebakaran saat ini diguyur hujan. Namun kobakaran api belum juga padam meski pun petugas pemadam terus berupaya memadamkan api.   

Kebakaran di Wisma Kosgoro ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran ini. Juga belum ada laporan adanya korban jiwa.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat terus berusaha memadamkan kobaran api. Sebanyak 40 mobil pemadam dan 3 ambulans telah dikerahkan ke lokasi kebakaran. (Rmn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya