Berprestasi di AS, Binaragawan Ini Diapresiasi DPR

Pemerintah diharapkan lebih jeli melihat potensi atlet nasional seperti Adya Novali.

oleh Defri Saefullah diperbarui 10 Mar 2015, 22:22 WIB
Pemerintah diharapkan lebih jeli melihat potensi atlet nasional seperti Adya Novali.

Liputan6.com, Jakarta: Binaragawan Indonesia, Adya Novali mendapatkan apresiasi besar dari anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Moreno Soeprapto usai berhasil menjadi juara di kejuaraan binaraga Arnold Amateur di Amerika Serikat pada 4-8 Maret lalu.

Moreno pun mengucapkan terimakasih atas kemauan keras Novali untuk berjuang keras harumkan nama Indonesia di kancah Internasional.Arnold  Amateur merupakan bagian dari kejuaraan Arnold  Classic Competitations yang sudah menjadi agenda tetap dari Federasi Binaraga Internasitional (IFBB). Indonesia masuk kedalam dua tamu kehormatan selain Jepang.

"Selamat atas pencapaian atlet Adya Novali yang berhasil menjadi juara dunia Kontes Binaraga Arnold Amateur. Ini menjadi pelipur dahaga di saat prestasi olahraga Indonesia sedang turun. Terimakasih Adya yang telah mengahrumkan nama bangsa," kata Moreno Selasa (10/3/2015).

Tapi,  Moreno sangat menyayangkan ketidakhadiran pemerintah dalam pencapaian prestasi Novali.Menurut informasi, binaragawan yang bertarung di kelas 80 kg itu berangkat ke kontes berkat bantuan sponsor asing.

"Lagi-lagi Indonesia hampir kecolongan. Putra bangsa yang berprestasi cemerlang di level internasional, tidak dapat perhatian baik dari pemerintah dan federasi Binaraga," ujarnya.

Dengan demikian, politisi muda Gerindra ini menghimbau kepada pemerintah terutama Kemenpora untuk lebih jeli lagi memberi dukungan kepada atlit-atlit yang berpotensi mengharumkan nama bangsa dikancah olahraga Internasional.

"Oleh karena itu, saya menghimbau, tidak hanya pemerintah, tapi juga segenap bangsa Indonesia, untuk "aware" terhadap potensi-potensi  luar biasa ini," tukasnya.

Baca Juga:

Striker Incaran MU Nonton Kekalahan "Setan Merah" di Piala FA

Demi El Clasico, 4 Pemain Ini Diistirahatkan Madrid-Barcelona

PSSI Tunjuk CEO Persebaya Jadi Manajer Timnas U-23

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya