Ayeyawady vs Persib, Bek Maung Reuni dengan Bomber Kolombia

Mereka sempat sama-sama membela Pelita Jaya Karawang

oleh Windi Wicaksono diperbarui 11 Mar 2015, 12:40 WIB
Supardi (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Yangon - Jelang lawatan ke markas Ayeyawady United, bek sayap , Supardi ternyata punya cerita tersendiri. Supardi mengaku senang bereuni dengan mantan rekan setimnya di Pelita Jaya Karawang, Edison Fonseca.

Supardi mengungkapkan, Edison Fonseca merupakan striker yang kuat ketika berduel dengan pemain belakang lawan. Selain dengan Supardi, pemain asal Kolombia itu juga pernah berada satu tim dengan punggawa Persib lainnya, Muhammad Ridwan. Kala itu, mereka juga membela Pelita Jaya yang dibesut Fandi Ahmad pada 2009.

Ketika pasukan Djadjang Nurdjaman menjalani uji coba lapangan, Edison, Supardi, dan M. Ridwan terlihat saling berbincang. Ketiganya tampak cukup akrab, akan tetapi Supardi sendiri mengatakan, tak banyak mengetahui kualitas Edison saat ini. Laga Ayeyawady kontra Persib akan berlangsung sore ini WIB di Stadion Thuwanna YTC, Yangon.

"Iya dulu pernah main bareng dia waktu di Pelita, dia striker yang cukup bagus. Dia kuat, tapi saya tidak tahu karena itu sudah 6 tahun yang lalu,” ujar Supardi, seperti dilansir Simamaung

Usia Edison kini telah menginjak 32 tahun, meski tak muda lagi, Supardi enggan meremehkannya. Pemain Timnas Indonesia ini juga percaya, Edison masih tetap bomber tajam, yang bisa menghukum Maung Bandung bila tak diwaspadai.

"Para pemain professional menjaga kondisinya. Jangan pikir sekarang kita anggap dia sudah tua. Pemain Ayeyawady bukan pemain yang dilihat dengan sebelah mata. Tetap harus waspadai semua, bukan hanya Edison Fonseca," tuturnya.

Baca juga:

Falcao Terlempar ke MU U-21

7 Momen Sepak Bola yang Bikin Air Mata Berurai

Milan Tampik Jual Saham ke Mr Pink

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya