Bayern Muenchen vs Shakhtar Donetsk: Andalkan Tuah Allianz Arena

Muenchen tak mau lakukan kesalahan serupa seperti di saat jumpa Shakhtar di leg pertama.

oleh Arie Nugroho diperbarui 11 Mar 2015, 18:38 WIB
Prediksi Bayern Muenchen Vs Shakhtar Donetsk (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen bakal mengandalkan tuah Stadion Allianz Arena untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk dan melangkah ke babak delapan besar Liga Champions.

Bayern Muenchen memiliki peluang besar untuk mengunci tiket ke babak delapan besar Liga Champions saat bersua Shakhtar Donetsk. Keangkeran Stadion Allianz Arena menjadi faktor utamanya.

Bayern Muenchen ganti menjamu Shakhtar Donetsk di markas kebanggaannya, Stadion Allianz Arena, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB.

Kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama di Stadion Lviv Arena 18 Februari lalu. Meski menguasai penuh jalannya pertandingan dengan statistik 64 persen penguasaan bola dan delapan tembakan ke arah gawang, Bayern kala itu kesulitan membongkar pertahanan Shakhtar.

Bayern tentunya tak ingin mengulang kesalahan serupa pada pertandingan nanti. Oleh karenanya, pelatih Josep Guardiola siap menurunkan  juru gedor andalannya, Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Mueller sejak awal.

Pasukan The Bavarian pun menatap pertandingan nanti dengan semangat membara. Pasalnya, Robben dan kawan-kawan sukses menyungkurkan tuan rumah Hannover 96 dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir Bundesliga.

"Kami bisa merasakan tekanan besar pada pertandingan nanti. Itu karena laga Liga Champions selalu saja terasa penting," ungkap bek Holdger Badstuber seperti dilansir ESPN Soccernet.

"Ini adalah pertandingan hidup atau mati melawan musuh yang tangguh. Hasil di leg pertama sangat berbahaya. Tetapi, kami bermain di depan pendukung kami sendiri dan kami merasa sangat percaya diri," ia menambahkan.

Ya, Badstuber boleh saja membanggakan faktor keangkeran markasnya. Pasalnya, Bayern memang musim ini belum terkalahkan ketika tampil di kandang pada ajang Bundesliga. The Bavarian meraih sebelas kemenangan dan sekali imbang dari 12 laga kandang.

Lanjut ke halaman berikutnya---->


2

Shaktar Meraup Hasil Positif

Shakhtar menatap pertandingan nanti dengan kepala tegak. Pasalnya, mereka mencatatkan hasil positif dengan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan.

Kombinasi pemain-pemain Brasil seperti Alex Teixeira, Douglas Costa, Taison, hingga bomber tajam Luiz Adriano diharapkan manajer Mircea Lucescu sanggup mewujudkan ambisi mencetak gol di Allianz.

"Bayern adalah tim terkuat di dunia saat ini. Saya sangat sadar bahwa kami menghadapi kesulitan teramat besar pada laga leg kedua di markas Bayern," ungkap Mircea.

"Mereka juga memiliki tim yang lebih superior dibandingkan kami. Akan tetapi, sepak bola tak selalu logis. Segalanya masih mungkin terjadi," ia menambahkan.

Bernard tidak bisa bertanding karena cedera pergelangan kaki, tetapi Taras Stepanenko bisa kembali merumput setelah menyelesaikan masa skorsing. Serhiy Kryvtsov dan Ivan Ordets akan absen karena dibekap cedera, dan mungkin itu akan membuat langkah mereka agak tersendat.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya