Legenda Madrid Disiapkan Jadi Pengganti Ancelotti

Ancelotti terancam dipecat menyusul performa buruk yang dialami Real Madrid.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Mar 2015, 16:30 WIB
Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez sudah menyiapkan pengganti jika Carlo Ancelotti jadi dipecat musim panas nanti. Dia adalah legenda Los Galacticos Zinedine Zidane.

Meski sukses membawa Madrid meraih La Decima musim lalu, namun hubungan Ancelotti dengan Perez tidak terlalu baik. Terbukti keduanya gagal menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak musim panas lalu.

Terlebih Madrid mengalami penurunan performa belakangan ini. Mereka menelan dua kekalahan secara beruntun yakni melawan Athletic Bilbao di ajang La Liga dan Schalke 04 di pentas Liga Champions.

Itu sebabnya Perez menyiapkan Zidane sebagai penerus Don Carlo. Rencananya Zidane akan menjadi pelatih kepala dan didampingi Fernando Hierro sebagai asistennya.

Baca Halaman Selanjutnya...


Cari Sertifikasi

Saat ini Zidane sedang menjalani proses untuk mendapatkan sertifikasi pelatihan yang memadai. Sebelumnya legenda tim nasional Prancis itu memegang kendali Real Madrid Castilla selama beberapa bulan. Namun ia terpaksa meninggalkan jabatannya karena belum memiliki lisensi kepelatihan.

Zidane juga sempat mendampingi Ancelotti sebagai asisten pelatih di skuat senior Real Madrid. Kerja sama keduanya sukses membawa El Real juara Liga Champions musim 2013/2015.

 

Baca juga:

Bintang Barca Capai Kesepakatan dengan PSG

Operasi Transfer MU Musim Depan: Boyong 4, Tendang 11!

Ibrahimovic Selalu Jadi Pecundang Saat Melawan Mourinho

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya