Barcelona vs Manchester City : Pertaruhan Terakhir Pellegrini?

Barcelona sedang dalam performa terbaiknya.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 18 Mar 2015, 14:05 WIB
Barcelona sedang berada dalam performa terbaik sedangkan City kesulitan menampilkan performa terbaik.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB. 'Blaugrana' menyambut laga ini dengan situasi nyaman usai menang 2-1 pada leg pertama lalu dan sedang tampil impresif di La Liga.

Rangkaian hasil positif itu membuat tim asuhan Luis Enrique sukses mengkudeta rival mereka Real Madrid di puncak klasemen la Liga. Bukan itu saja, performa Luis Suarez dan Lionel Messi juga kian menakutkan.

Dengan modal tersebut plus performa apik di leg pertama, gelandang Barcelona Andres Iniesta sesumbar akan membuat 'The Citizens' menderita di Camp Nou.

Optimisme itu tak surut walau Barcelona harus kehilangan Sergio Busquets yang dilanda cedera.

"Kami harus mendominasi penguasaan bola jadi mereka menderita dan mereka akan terus mengejar bola. Kami harus pandai dan meminimalisir potensi mereka," ucap Iniesta.

Kontras dengan tuan rumah, City sedang berada dalam tekanan. Modal 'The Citizens' untuk tandang ke Camp Nou juga tidak meyakinkan lantaran takluk 0-1 dari tim promosi Burnley di Liga Premier Inggris, akhir pekan lalu.

Lanjut ke halaman berikutnya -->


2

Musim ini City juga terancam kehilangan gelar Liga Premier dan berpotensi besar tersingkir dari Liga Champions. "Saya menghargai semua pendapat, tapi saya tidak merasa posisi saya dalam bahaya.Saya akan tetap melakukan hal yang sama, fokus, dan konsentrasi ke pertandingan," ucap Pellegrini.

"Ini (melawan Barcelona) kesempatan bagus buat tim kami dan satu-satunya cara memberi bukti adalah dengan mengalahkan tim terbesar di Eropa dan kami punya kesempatan itu."

Di laga nanti, Pellegrini bakal berharap banyak pada peran Toure yang sudah absen di tiga laga terakhir City akibat kartu merah yang diterima saat meladeni CSKA Moskow di fase grup.

Kembalinya Toure diharapkan bisa menambah daya gedor City. Gelandang asal Pantai Gading akan bekerjasama dengan David Silva dan bomber haus gol Sergio Aguero untuk menjebol gawang anak asuh Luis Enrique.

"Saya selalu katakan kami bisa bermain tanpa Toure. Namun, jika Anda bertanya, saya memilih ada Yaya di tim. Dia pemain penting buat kami," ucap Pellegrini.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/830080/original/066188100_1426574146-statistik-barcelona-vs-manchester-city-1-yos-150317.jpg

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya