Prediksi Pemain Barcelona vs ManCity: Yaya Toure Kembali

Yaya Toure kembali pasca absen karena hukuman.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 18 Mar 2015, 17:25 WIB
Prediksi Barcelona vs Manchester CIty (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Barcelona - Partai penuh gengsi akan tersaji saat Barcelona menjamu Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2015) dinihari. Menghadapi laga yang akan berlangsung di Camp Nou, kedua tim punya misi berbeda. 'Blaugrana'-julukan Barcelona-minimal meraih hasil imbang sedangkan City wajib meraih kemenangan.

Tim asuhan Luis Enrique menyambut laga ini tanpa diperkuat salah satu pemain pilar di lini tengah Sergio Busquets. Gelandang jangkung itu diterpa cedera dan tempatnya diperkirakan akan disi oleh Javier Mascherano yang sejak beberapa musim belakangan diplot sebagai bek tengah.

Mascherano akan ditemani Ivan Rakitic dan Andres Iniesta di sektor tengah dalam formasi 4-3-3. Untuk mengisi pos yang ditinggalkan Mascherano, Enrique agaknya memberikan kepercayaan kepada Marc Bartra untuk berduet dengan Gerard Pique.

Sedangkan di sektor depan, trisula maut Lionel Messi, Neymar da Silva, dan Luis Suarez akan kembali dipercaya Enrique. Sejauh ini, ketiganya sudah mencetak 82 gol di semua kompetisi yang diikuti tim Catalan. Messi mengemas 43 gol, Neymar dengan 26 gol dan Suarez yang mulai tajam telah menjaringkan 13 gol.

Di kubu 'The Citizens', pelatih Manuel Pellegrini akan memakai skema 4-2-3-1 pada laga nanti. Striker bertubuh kekar asal Argentina Sergio Aguero akan kembali menjadi andalan untuk menjebol gawang Barcelona yang kemungkinan ditempati Marc-Andre ter Stegen.

Beralih ke tengah, arsitek tim asal Cile itu diprediksi akan lebih memilih James Milner ketimbang winger asal Spanyol Jesus Navas untuk menempati pos sayap kanan City. Dibandingkan dengan Navas, Milner memiliki kemampuan bertahan yang lebih baik. Selain itu, mantan pemain Aston Villa juga tipikal pemain pekerja keras.

Satu yang pasti, Pellegrini bisa sedikit lega dengan kembalinya Yaya Toure yang sempat absen di tiga pertandingan karena sanksi. Kembalinya pemain asal Pantai Gading ikut mengangkat moral para pemain tim tamu yang berhasrat memburu kemenangan usai takluk 1-2 pada leg pertama, tiga pekan lalu.

Di lini belakang, kapten tim Vincent Kompany yang tengah disorot karena mengalami penurunan performa akan kembali dipercaya menjaga gawang Joe Hart agar tidak kebobolan. Bek asal Belgia akan berduet dengan Eliaquim Mangala.

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/830406/original/041628600_1426588522-susunan-pemain-barcelona-vs-fiorentina-1-150314.jpg

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya