Ini Alasan Emral Cadangkan Tiga Penggawa Utama Persib Bandung

Emral Abus memaparkan alasannya mencadangkan Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, dan Hariono ketika bersua Lao Toyota FC.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 19 Mar 2015, 01:10 WIB
Pelatih kepala Persib Bandung Emral Abus

 

Liputan6.com, Bandung - Tidak ada nama Ahmad Jufriyanto dan Tony Sucipto di tembok pertahan, serta gelandang pengangkut air, Hariono, dalam skuat Persib Bandung saat sukses melumat wakil asal Laos, Lao Toyota FC, dengan skor tipis 1-0 dalam babak penyisihan grup H, AFC Cup 2015.

Ketiga pemain ini merupakan pemain inti dan kunci sukses Persib Bandung dalam meraih juara ISL 2014 dan kerap dipanggil untuk mengisi skuat Merah Putih.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus angkat bicara menyoal alasan  mencadangkan ketiganya dan memilih trio, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, dan Dedi Kusnandar. Menurutnya, skuat Maung Bandung membutuhkan rotasi pemain agar keutuhan tim dan sentuhan pemain saat bertanding tidak hilang.

"Kita harus rotasi pemain, kalau tidak diberikan kesempatan sentuhan mereka bisa hilang. Makanya kita beri sentuhan kembali seperti Jajang (Sukmara) dan (Abdul) Rahman," katanya usai pertandingan, Rabu (18/3/2015) WIB.

Awalnya, rencana terssebut tak berjalan mulus karena ketiganya grogi. Akan tetapi setelah beberapa lama, ketiganya mampu beradaptasi dengan baik.

"Tentu pasti grogi yang baru turun itu, tapi dukungan dan support dari pemain lain bisa menutupi. Kondisi tim harus utuh dan tidak saling menyalahkan. Itu yang bisa dibanggakan pada pemain karena mereka saling dukung hingga akhirnya tunjukan permanan mereka sendiri," pungkas Emral.

 

Baca juga:

Lagi, MU Ajukan Tawaran Dahsyat Demi Dapatkan CR7

Selain Jago Cetak Gol, Rooney Juga Mahir Bertinju

Reus vs Tevez: Adu Lihai Dua Protagonis

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya