Hiddink Yakin Belanda Tembus Piala Eropa 2016

"Sudah pasti, kami akan berhasil," kata Hiddink.

oleh Rian diperbarui 30 Mar 2015, 19:51 WIB
Hiddink Yakin Belanda Tembus Piala Eropa 2016

Liputan6.com, Amsterdam - Pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink optimistis pasukannya bakal meraih satu tiket berlaga di Piala Eropa 2016. Mantan arsitek Chelsea itu menyebut, Belanda memiliki skuat yang mumpuni untuk melakukannya.

Hiddink saat ini berada dalam tekanan. Pasalnya, dari lima laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup A, skuat De Oranje hanya mampu mengoleksi tujuh poin hasil dari dua kemenangan, satu kali seri, dan menelan dua kekalahan.

Teranyar, mereka ditahan imbang Turki 1-1 dalam pertandingan yang dihelat di Amsterdam ArenA, Minggu (29/3) dini hari WIB. Belanda sempat tertinggal lebih dulu setelah Burak Yilmaz mencetak gol di menit ke-37. Beruntung, Klaas-Jan Huntelaar mampu membawa Belanda menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua.

"Kami ingin mengalahkan Turki, tetapi pada akhir kompetisi kualifikasi, keinginan itu belum bisa diwujudkan sebagai hal yang sangat penting," kata Hiddink.

Hasil minor tersebut membuat timnas Belanda kini berada di posisi tiga Grup A dengan nilai tujuh. Mereka tercecer lima poin dari Islandia yang berada di peringkat dua, dan enam angka atas Republik Ceko yang berada di puncak klasemen.

Meski kini tengah terpuruk, namun Hiddink yakin timnas Belanda akan kembali bangkit dan mengamankan satu tempat di ajang Piala Eropa 2016.

"Sudah pasti, kami akan berhasil walaupun saya belum yakin bagaimana caranya," imbuh pelatih 68 tahun itu seperti dilansir Daily Star.

Baca Juga:

Smalling Ingin Bertahan di MU Selama Mungkin

Legenda MU Heran Banyak Motor di Malang

Balik ke Liverpool, Torres Nantikan Duet dengan Suarez

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya