All New Nissan Navara Tak Gentar Hadapi Kompetitor

Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto menyampaikan pihaknya tidak gentar dengan rencana hadirnya kompetitor All New Navara.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 03 Apr 2015, 13:26 WIB
All New Nissan NP300 resmi melakoni debutnya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - All New Nissan NP300 Navara menjadi model baru pertama di kelas pikap kabin ganda yang diluncurkan di tahun ini. Beberapa kompetitor lainnya juga sudah mengambil ancang-ancang untuk menyusul pikap andalan PT Nissan Motor Indonesia tersebut.

Pabrikan yang sudah pasti akan mendatangkan model baru di tahun ini adalah Mitsubishi dengan All New Strada Triton. Selain itu, ada New Ford Ranger dan All New Toyota Hilux yang akan masuk pasar nasional meski waktu kelahirannya masih dirahasiakan.

Menanggapi hal ini, Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto menyampaikan pihaknya tidak gentar dengan rencana hadirnya kompetitor All New Navara. Ia meyakini dengan kemampuan yang dimiliki All New Navara dapat menjadi pilihan konsumen.

"Saya pikir kompetisi itu wajar, tinggal bagaimana kami mempertahankan unique point dari produk itu sendiri. Jadi waktu kami keluarkan All New Navara, model ini kami klaim sebagai pikap yang paling lengkap di kelasnya dengan harga yang kompetitif. Jadi saya pikir persaingan itu wajar. Life is business bukan?" katanya menjawab pertanyaan Liputan6.com.

Ini Perbedaan All New Nissan Navara Tipe SL dan VL


Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, model baru Nissan Navara memang jauh sudah lebih baik. Dari segi desain, tampilannya kini sudah lebih gagah dan modern.

Sementara dari segi fitur, tidak jauh berbeda dengan model sport utility vehicle (SUV) masa kini karena telah dilengkapi fitur keamanan yang meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Traction Control System (TSC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC) dan dilengkapi Dual Air Bag.

All New Navara tersedia dalam dua tipe, yakni SL dan VL. Untuk tipe SL bertransmisi manual (M/T) ditawarkan dengan harga Rp 380 juta. Sementara tipe VL (M/T) dibanderol Rp 415 juta, sedangkan VL (A/T) sebagai tipe tertinggi dipatok Rp 430 juta.

(ian/gst)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya