7 Taman Hijau di Jakarta yang Asyik Buat Refreshing

Selalu ada pilihan untuk warga DKI Jakarta yang ingin santai menghabiskan waktu.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Apr 2015, 12:31 WIB
Selalu ada pilihan untuk warga DKI Jakarta yang ingin santai menghabiskan waktu.

Citizen6, Jakarta Selalu ada pilihan untuk warga DKI Jakarta yang ingin santai menghabiskan waktu. Jika bosen berada di wahana rekreasi atau pusat perbelanjaan, khususnya mal, plaza, dan sebagainya. Serta bila kita sudah jenuh dengan keberadaan berbagai tempat tersebut, tidak ada salahnya untuk mencoba mencari angin sejenak di ruang terbuka. Secara gratis. Ya, tanpa dipungut biaya kecuali tarif parkir kendaraan yang tentu alakadarnya.

Salah satunya adalah taman kota yang sering saya kunjungi. Bahkan, ada yang nyaris setiap hari saya singgahi demi mencari inspirasi dalam menulis. Nah, di ibu kota ini, menurut Dinas Pertamanan DKI Jakarta terdapat 3.098 taman (sumber http://pertamananpemakaman.jakarta.go.id/v43/listRTH). Tentu, tidak semua taman kota itu pernah saya kunjungi karena berbagai hal.

Saat ini, kemungkinan baru belasan taman berskala regional yang pernah saya singgahi. Berikut tujuh taman yang menurut saya layak dikunjungi:

1. Taman Menteng

Lebih dari satu dekade lalu saya sempat kecewa ketika ada rencana pembangunan taman ini. Kenapa? Sebab, sebelumnya taman ini merupakan stadion Persija Jakarta, yang bernama Stadion Menteng. Bisa dipahami mengingat pada masa itu saya masih terbawa euforia sebagai "The Jakmania" yang kerap menyaksikan klub kebanggaan ibu kota ini bertanding. Namun, kekecewaan tersebut sirna setelah saya mengetahui alasan pembongkaran yang diprakarsai Gubernur Jakarta saat itu, Sutiyoso, pada 2006.

Taman mana lagi, Simak selengkapnya di sini

Pengirim:

Choirul Huda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya