10 Fakta Menarik Jelang Derby Madrid

Inilah 10 hal yang wajib diketahui sebelum menonton duel derby Madrid Atletico vs Real Madrid dini hari nanti.

oleh Defri Saefullah diperbarui 14 Apr 2015, 13:05 WIB
Dalam derby Madrid, Atletico menang 2-1 dari Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Derby Madrid ke-7 untuk musim ini bakal terhampar dini hari nanti. Kali ini, derby Madrid digelar dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Vicente Calderon. Pada 6 pertemuan sebelumnya, Atletico Madrid keluar sebagai pemenang.

Rinciannya, Atletico menang 4 kali dan imbang 2 kali. Real Madrid benar-benar mengalami kebuntuan untuk mengalahkan Atletico Madrid yang dibesut pasukan Simeone di awal musim ini. Bisakah Real Madrid kali ini memecahkan kebuntuan?

Seperti dilansir Marca, Madrid memang sudah siap untuk memutarbalikkan hasil di laga nanti. Tren Madrid pun sedang bagus, sedangkan Atletico masih belum stabil sehingga harus terpaut jauh dari Madrid dan Barcelona di klasemen sementara La Liga.

Jelang pertandingan superpanas nanti, apa saja fakta-fakta menarik yang bisa dijadikan pedoman untuk menghitung peluang kedua tim?

The derby in ten


Lanjut ke halaman berikutnya untuk 10 fakta menarik....


2

Ada 10 fakta menarik yang bisa dijadikan pedoman kira-kira siapa yang jadi pemenang. Berikut detailnya seperti dilansir Marca:

1. Kondisi Trio BBC: Ronaldo sedang on fire lagi usai berhasil mencetak gol di tiga laga terakhir. Sedangkan Bale belum stabil gara-gara cedera yang mendera. Benzema juga harus memecahkan kutukan tak pernah cetak gol lawan Atletico selama 13 bulan. Benzema akan mati-matian di laga nanti.

2. Penyerang Atletico: Diantara deretan penyerang Atletico, Antoine Griezmann sedang on fire dan paling siap untuk menggempur Real Madrid. Sedangkan Mandzukic masih belum tajam betul terlebih dengan kondisi fisik yang meragukan.

3.Ketangguhan Lini Tengah Atletico: Salah satu kekuatan Atletico Madrid setiap kali menghadapi Real Madrid adalah kekuatan lini tengah mereka. Madrid harus mewaspadai deretan gelandang seperti Arda Turan, Koke dan Raul Garcia.

4. Kiper: Madrid bakal tetap andalkan Iker Casillas meski penampilannya dipertanyakan. Sedangkan kiper Atletico, Jan Oblak bakal mencoba untuk membuktikan dirinya pantas menjadi kiper nomor satu meski Carlos Moya sudah mulai pulih.

5. Pertahanan: Kelemahan Madrid saat dihancurkan Atletico Madrid di Piala Raja adalah kesalahan yang dilakukan bek tengah Sergio Ramos dan Pepe. Sedangkan Atletico punya pertahanan yang solid seperti batu.

Lanjut ke halaman berikutnya...


3

6. Perang Playmaker: Duel nanti bakal menjadi perang para playmaker dari kedua tim yakni James Rodríguez, Luka Modric, Koke dan Arda Turan. 4 pemain ini tak hanya mampu memberikan umpan jitu tapi bisa pula mencetak gol penentu.

7. Winger: Madrid bakal andalkan dua fullback Dani Carvajal dan Marcelo untuk membantu serangan dari sayap. Sedangkan Atletico bakal berharap kepada kelincahan bek kanan Juanfran yang beberapa kali efektif hancurkan Madrid.

8. Perang Mental: Ancelotti kritik habis mental pemainnya saat kalah 0-4 dari Atletico Madrid di Calderon. Sedangkan Atletico tak boleh lengah dan cepat puas karena fans Atletico menuntut 110 persen kemampuan bintang idola mereka.

9. Ancaman Bola Mati: Real Madrid wajib waspada terhadap permainan bola mati Atletico. Dua bek tengah Atletico yaitu Diego Godin dan Miranda bisa tiba-tiba cetak gol lewat permainan bola mati. Madrid pun bukan tanpa jagoan dalam hal ini. Sergio Ramos siap memanfaatkan bola-bola mati  yang mengarah kepadanya.

10. Duel dua leg: Kedua tim tak boleh lupa jika pertandingan digelar dua leg. Maka itu, pemenang sebenarnya bakal ditentukan di leg kedua yang berlangsung di Bernabeu pada 23 April nanti. Dengan demikian, kedua tim bakal berhati-hati dan mencoba tidak kebobolan gol banyak.

Baca Juga:

Bintang Hot Fast and Furious 7 Jagokan Pacquiao

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Marquez Ungkap 2 Pesaing Juara Musim Ini

Seperti Tanaman Liar, City Harus "Babat" Yaya Toure

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya