Atletico vs Madrid: Aroma Balas Dendam

Atletico musim lalu kalah di final dari Madrid.

oleh Thomas diperbarui 14 Apr 2015, 16:20 WIB
Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta- Atletico Madrid kembali berjumpa dengan rival sekota Real Madrid di Liga Champions. Kedua tim musim ini akan bentrok di perempatfinal selang 11 bulan setelah berjumpa di partai final musim lalu. Leg pertama perempat final akan digelar di kandang Atletico, Vicente Calderon, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB.

Tuan rumah mengusung misi balas dendam. Atletico masih sakit hati musim lalu dikalahkan Madrid di partai final dengan skor telak 1-4 lewat perpanjangan waktu.

Ketika itu Atletico nyaris menjadi juara. Mereka unggul lebih dulu melalui sundulan Diego Godin di menit 36. Namun Madrid secara dramatis menyamakan skor berkat gol Sergio Ramos di detik akhir sehingga pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, Atletico babak belur. Madrid mencetak tiga gol melalui Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo.

Untuk bisa menuntaskan dendam dan lolos ke semifinal, pasukan Diego Simeone harus memaksimalkan dengan baik laga kandang di leg pertama.

Atletico punya modal bagus untuk balas dendam. Mereka diuntungkan dengan rekor ciamik bila bertemu Madrid akhir-akhir ini. Sejak kalah dari final Liga Champions, kedua tim sudah enam kali bertemu musim ini. Hasilnya Atletico menang empat kali dan tak pernah kalah.

Di arena La Liga, Atletico dua kali menekuk Madrid 2-1 (tandang) dan 4-0 (kandang) yang menjadi kemenangan terbesar atas Madrid sejak 1987. Belum pernah terjadi sejak La Liga musim 1950/51, Atletico bisa menyapu bersih dua laga melawan Madrid dalam semusim. Arda Turan cs juga sukses mendepak Madrid dari Copa del Rey serta menjuarai Piala Super Spanyol.

Karena main di kandang sendiri, Atletico menargetkan tidak kebobolan. Untungnya pertahanan mereka sedang bagus-bagusnya. Dalam lima laga terakhir, gawang Atletico tak kebobolan.

Lini belakang Atletico bakal mendapat ujian berat kali ini, dua pemain depan Madrid, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo merupakan pasangan tersubur di Liga Champions musim ini. Keduanya memborong 14 dari 21 gol Madrid di kompetisi Eropa musim ini.

Dari delapan pertandingan Liga Champions musim ini, paling tidak salah satu diantara Benzema dan Ronaldo selalu bisa mencetak gol.

Tak hanya Atletico, misi balas dendam juga diusung Madrid. Mereka ingin membalas kekecewaan gagal menjuarai Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Motivasi Madrid berlipat ganda. El Real ingin jadi klub pertama yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

Aroma balas dendam membuat pertemuan kedua klub sekota ini diperkirakan akan berlangsung panas dan ketat. Madrid maupun Atletico sama-sama bisa menurunkan seluruh kekuatan terbaiknya.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti sudah bisa menurunkan Gareth Bale. Pemuda Wales ini sudah pulih dari cedera. Bale akan mendampingi Benzema dan Ronaldo di lini depan. Di kubu Atletico, seluruh kekuatan terbaik mereka dalam kondisi siap tempur.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/851377/original/071533600_1429001377-statistik-atletico-madrid-vs-real-madrid-1-yos-150414.jpg

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya