Disebut Cah Ayu oleh Iriana, Selvi Ananda Tersenyum

Iriana Jokowi teringat momen saat menyematkan mahkota kepada Selvi Ananda sebagai Putri Solo 2009 yang sekarang menjadi calon menantunya.

oleh Fajar Abrori diperbarui 14 Apr 2015, 19:31 WIB
Selvi Ananda

Liputan6.com, Solo - Iriana Jokowi tampak semringah. Istri Presiden Jokowi memberikan penjelasan seputar persiapan pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dan calon menantunya, Selvi Ananda.

Bergaun warna oranye berpadu bawahan motif batik, Ibu Negara pun membenarkan sedang mempersiapkan pernikahan putra pertamanya tersebut dengan sang pujaan hati, Selvi Ananda.

"Kemarin saya dan keluarga Selvi sudah ada pertemuan. Pertemuan itu membicarakan pernikahan," ucap Iriana saat menggelar jumpa pers di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/4/2015) malam.

Dengan bangga, Iriana kemudian memperkenalkan wanita berbaju putih yang dipadu kalung etnik. "Ini calon menantu saya. Kenalnya pasti saat Pak Joko jadi Walikota. Selvi ini juara pertama Putra-Putri Solo tahun 2009."

"Saat menyematkan makhota saya membatin (berucap dalam hati), cah kok ayu men (wanita ini kok cantik sekali). Ternyata, (sekarang Selvi) jadi calon mantu saya," ujar Iriana.

Jumpa pers pernikahan Gibran dan Selvi (Foto: Reza Kuncoro)


Mendengar uraian calon mertuanya tersebut, Selvi Ananda tampak tersenyum.

Iriana melanjutkan, setelah penobatan Selvi Ananda, mereka sering bertemu dengan Putri Solo 2009 tersebut.

Ketika ditanya sejak kapan putra sulungnya menjalin hubungan asmara, Iriana tak mengatakan. "Kan anak saya (Gibran Rakabuming Raka) waktu itu masih sekolah dan belum mikir apa-apa...Kalau sudah kerja mapan, baru mikir ke sana," tutur Iriana. (Ans/Yus)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya