PSSI Dibekukan, Menpora Pastikan Kompetisi Tetap Jalan

Kemenpora meminta FIFA untuk serius membina dan mendorong persepakbolaan Indonesia agar lebih baik lagi.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 20 Apr 2015, 20:34 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambangi Gedung KPK, Jakarta, Rabu (19/11/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Bogor - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjatuhkan sanksi pembekuan untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Namun Menteri Imam Nahrowi menegaskan kompetisi sepak bola nasional tetap akan berjalan meski induk organisasinya dibekukan.

Penegasan ini dikatakan Menpora Imam Nahrowi seusai melepas ribuan peserta lomba lari Bogor Heritage Run (BHR) 2015 di area Kebun Raya Bogor (KRB), Kota Bogor.
 
Iman melanjutkan, langkah ke depan Kemenpora akan mengambil alih pengurusan PSSI dengan membentuk tim baru. Tim itu bertugas untuk memastikan persepakbolaan di Indonesia berjalan lebih baik sehingga tidak ada keluhan-keluhan.

"Bahkan ke depannya pun akan disusun sebuah tim yang kuat untuk kembali mempertahankan harga diri sebagai bangsa yang besar. Masa kita masih berada peringkat di bawah," paparnya.

Sedangkan, lanjutnya, mengenai teknis pengelolaan sendiri oleh PT Liga. Selain itu gencarnya persepakbolaan usia dini yang harus didorong secara bersama-sama di bawah kendali pemerintah.

Disoal nantinya ada potensi sanksi FIFA, Imam mengatakan, pasti, FIFA akan meminta penjelasan yang konkret. Akan tetapi ke depan pun pihaknya meminta FIFA untuk serius membina dan mendorong persepakbolaan Indonesia agar lebih baik lagi.


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya