Bekukan PSSI, Kemenpora Belum Juga Bentuk Tim Transisi

Tim Transisi bekerja sampai trbentuknya kepengurusan PSSI baru

oleh Windi Wicaksono diperbarui 22 Apr 2015, 19:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/2015). Raker ini membahas tentang RAPBN Perubahan 2015 sesuai nota keuangan. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tampaknya tak main-main dengan keputusan mereka membekukan PSSI. Kemenpora akan menetapkan anggota Tim Transisi untuk mengambil alih tugas PSSI selama ini.

Akan tetapi, sejak membekukan PSSI melalui SK Menpora pada 17 April 2015, Kemenpora belum juga menentukan siapa saja yang berada dalam Tim Transisi. Padahal, banyak agenda yang sudah menanti Timnas Indonesia, termasuk SEA Games 2015 di Singapura Juni mendatang.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, menjelaskan, Tim Transisi memang harus segera dibentuk. Selain itu, Tim Transisi juga diharapkan bisa bekerja cepat agar kompetisi ISL QNB League 2015 bisa cepat bergulir kembali.

"Intinya, karena mereka juga orang-orang yang sibuk, kalau bisa juga Tim Transisi tidak panjang waktu bekerjanya, sampai terbentuknya kepengurusan PSSI yang baru," papar Gatot dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu 22 April 2015.

"Tim transisi sejauh ini masih disusun, inginnya Pak Menteri secepatnya. Insya Allah dalam minggu ini sudah diserahkan kepada Pak Menteri, tetapi siapa-siapanya kami belum tahu," lanjutnya.

Gatot juga menegaskan bahwa Ketua Umum KOI, Rita Subowo yang didelegasikan Menpora bertemu dan melobi FIFA, bukan bagian dari Tim Transisi. Kemudian, nama-nama yang beredar di media terkait Tim Transisi, juga dibantah oleh Gatot.

"Kami belum pernah umumkan, bila diumumkan, itu pasti diucapkan Pak Menteri atau melalui saya. Bohong itu, Ibu Rita bukan bagian dari Tim Transisi," ujar dia.  

Baca juga: 

MU Tak Tutup Kemungkinan Permanenkan Falcao

"Muenchen Pantas Pesta Gol"

Kunci Sukses Barcelona Melenggang ke Semifinal

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya