Xabi: Barcelona Bukan Cuma Trio MSN

Bayern Muenchen akan berkunjung ke Camp Nou pada 6 Mei 2015 dalam semifinal Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Mei 2015, 00:36 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso (tengah) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Porto di leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015). Bayern Muenchen menang 6-1 atas Porto. (Reuters/Kai Pfaffenbach)

Liputan6.com, Muenchen - Bukan rahasia lagi bahwa Barcelona musim ini memiliki trisula maut MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang menjadi mesin gol bagi klub asal Katalan tersebut. Jelang laga semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen, trio MSN Barcelona mendapat sanjungan.

Gelandang Bayern, Xabi Alonso, menilai, saat ini Blaugrana memang memiliki daya serang hebat bersama Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Namun, Xabi berpendapat, kekuatan Barcelona bukan hanya trio MSN, sebab keseimbangan terdapat dalam skuat asuhan Luis Enrique.

Semifinal leg pertama Liga Champions musim ini Camp Nou akan berlangsung pada 6 Mei 2015, dan dalam laga itu, Xabi memperingatkan rekan-rekan setimnya. Mantan pemain Liverpool ini mengatakan, semua lini Barcelona perlu diwaspadai, termasuk para bek.

"Tiga penyerang mereka sangat bagus, tapi bukan hanya mereka, Anda harus memuji stabilitas yang diberikan pemain Barcelona dari lini lain, termasuk para pemain belakang. Sangat penting memperhatikan semua itu pada fase ini," jelas Xabi, seperti dilansir AS.

Xabi, yang musim lalu masih memperkuat Real Madrid, mengaku punya banyak pengalaman bertemu dengan Andres Iniesta dan kawan-kawan. Bahkan, Xabi menyatakan, saat mengunjungi Camp Nou nanti bersama Die Roten, dia merasa masih berseragam Los Blancos.

"Laga kontra Barcelona selalu intens dan menyulitkan. Saat bermain di Santiago Bernabeu, pertandingan melawan mereka selalu punya konotasi tertentu, dan membawa perasaan yang berbeda," ungkap pemain berusia 33 tahun ini.

"Di Camp Nou, pertandingan jelas akan berjalan berbeda, tapi sama dalam hal level kompetitif. Saya akan merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan saat bermain dengan Madrid," lanjutnya. 

Baca juga: 

Penerus Giggs di MU Bakal Dilepas Musim Depan?

Hampir Juara, Terry Puji Mourinho Setinggi Langit

"Tevez Kunci Juventus Raih Scudetto"

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya