Gagal ke Arsenal, Luis Suarez: Terima Kasih Gerrard

Pada tahun 2013, Suarez dibujuk Arsenal untuk bergabung.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 06 Mei 2015, 19:03 WIB
Steven Gerrard dan Luis Suarez (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mengaku berutang pada Steven Gerrard  terkait kariernya yang bagus bersama Barcelona musim ini. Ia mengungkapkan kapten Liverpool tersebut melarangnya pindah ke Arsenal musim panas lalu.

Pada tahun 2013, Suarez dibujuk Arsenal untuk bergabung. Namun tawaran itu urung diterima Suarez karena bujukan Gerrard.

"Kami berbincang secara pribadi. Dia bilang kepada saya untuk bertahan semusim lagi di Liverpool dan menunggu Barcelona. Gerrard menilai saya terlalu bagus untuk Arsenal," kata Suarez seperti dilansir Liverpool Echo.

"Itu adalah saran terbaik yang pernah ia berikan pada saya. Jika bukan karenanya, maka saya tak mungkin berseragam Barca," katanya antusias.

Baca Halaman Selanjutnya...


Keputusan Tepat

Selebrasi Gol Luis Suarez. AFP PHOTO / FRANCK FIFE

Terbukti, keputusan Suarez untuk pindah ke Barcelona sangat tepat. Bersama klub asal Katalan, ia mencetak 24 gol dari 38 laga termasuk meloloskan ke babak semifinal Liga Champions.

"Ini alasan lain saya bergabung ke Barca. Saya ingin merasakan laga seperti ini dan membawa trofi bergengsi," ujar Suarez.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya